Benarkah Mitos Warna Mobil Memengaruhi Nilai Harga Mobil?

 

Ingin menjual mobil Anda? Sudah tahu jika ternyata warna mobil Anda bisa mempengaruhi cepat atau tidaknya mobil Anda akan terjual? Menurut pantauan Carsome, warna mobil memang bisa sangat memengaruhi pasaran. Misalnya saja, pangsa pasar mobil yang paling laris saat ini di Indonesia masih didominasi dengan warna putih dan hitam saja. Sementara untuk warna-warna lain di luar warna tersebut biasanya sangat tergantung terhadap selera pembeli. Contohnya saja, beberapa pelanggan yang berasal dari daerah Madura cenderung lebih menyukai warna merah pada mobilnya.

Untuk mobil-mobil city car seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, atau bahkan Mini Cooper, justru warna terang lah yang paling banyak diminati seperti warna orange, kuning, biru, dan hijau. Untuk mobil-mobil bertipe premium seperti BMW dan Mercedes Benz orang pasti cenderung mencari warna hitam, karena akan memberikan kesan gagah, maskulin, dan berkelas bagi pengendaranya. Para peminat mobil SUV juga lebih menyukai mobil dengan warna hitam untuk memunculkan kesan gagah dan tangguh pada mobilnya.

Beberapa alasan lainnya juga disampaikan tentang mengapa orang memperhatikan warna mobil sebelum membeli. Salah satunya adalah kenyamanan saat mengendarai mobil. Percaya tidak percaya, ketika kita mengendarai mobil mewah dengan warna kesukaan kita, maka kita akan terbawa suasana nyaman dalam mengendarainya. Seseorang juga akan lebih rajin untuk menjaga mobil yang ia kendarai tersebut demi mendapatkan warna yang selalu terang dan mengkilap.

Nah, demikian serba serbi mitos warna mobil dan kaitannya dengan penjualannya. Jika mobil Anda tidak memiliki warna yang kurang menarik, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mencoba menjual mobil Anda di Carsome, platform bantu jual mobil di Indonesia. Apapun warna mobil Anda, pasti akan Carsome bantu jualkan dengan harga terbaik!