Cari tahu dulu, baru pasang kaca mobilmu !

Zaman sekarang kaca film telah menjadi modifikasi wajib pada setiap mobil. Beberapa orang juga akan merasa lebih aman jika kaca film pada mobil dibuat lebih gelap, apalagi perempuan. Alasannya untuk perlindungan dan juga agar kondisi kabin mobil tidak terlihat dari luar atau ingin lebih privasi.

Tapi tahu kah kamu, jika kaca film sendiri memiliki beberapa spesifikasi yang berbeda-beda fungsinya loh dan beberapa pengendara masih banyak yang belum benar-benar paham apa saja maksud dan fungsi dari masing-masing spesifikasi tersebut.

Nah, Carsome punya beberapa info buat kalian nih. Menurut inspektor Carsome agar kalian tidak kebingungan dan dapat memilih kaca film yang sesuai kebutuhan, sebelum melakukan pemasangan ada baiknya mengenal lebih jauh tentang si kaca film :

1. Visible Light Transmission (VLR)

Kemampuan kaca menciptakan pantulan refleksi. Saat situasi penuh cahaya, refleksi mengganggu fokus pengendara. Maka semakin rendah nilai VLR maka tercipta refleksi juga semakin kecil. Hal ini berdampak pada keamanan dan kenyamanan pengendara.

2.Infrared Rejected (IR)

Kemampuan kaca untuk menangkal radiasi inframerah (radiasi penghasil panas dari cahaya matahari). Jadi semakin tinggi nilai IR maka semakin besar menangkal radiasi inframerah.

3. Total Solar Energy Rejected (TSER)

Kemampuan kaca film meolak panas dari matahari. Semakin besar nilai TSER maka akan semakin sedikit panas yang masuk kedalam mobil.

Nah gimana ? Sudah tau, mau pasang kaca film yang mana ? Tapi ingat ya, pasang kaca film jangan lebih dari 70 persen, karena berbahaya saat malam hari.