Daftar Kegiatan Seru yang Sering Dilakukan Saat Listrik Padam

Source : tenggaranews.com

Nah tapi kalian gak perlu khawatir nih, banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat mati lampu loh! Dilansir dari Fimela, berikut enam kegiatan yang bisa dilakukan saat listrik mati dan siapa tahu tiba-tiba menyala saat melakukan sejumlah kegiatan berikut:

1. Mengungsi

Jika di rumah tidak ada listrik, pasti banyak diantara kalian yang bosan tinggal di rumah ketika mati lampu. Suasana gelap, TV mati, dan tidak ada sinyal pasti bikin kalian pengen cepet-cepet cari pertolongan. Nah salah satu kegiatan yang digemari orang saat mati lampu adalah mengungsi ke tempat yang memiliki genset, contohnya adalah pusat berbelanjaan. Di mall yang memiliki genset, kalian masih dapat berbelanja, mendapatkan sinyal, menonton, dan melakukan hal lain tanpa harus pusing tidak ada listrik.

2. Makan di Warung Kaki Lima

Pastinya malem-malem kalo mati lampu dan tidak ada kegiatan perut jadi terasa lapar banget ya! Jangan khawatir temen-temen, dalam kondisi mati lampu kalian dapat makan di warung kaki lima loh! Makanan tersaji di depan mata dengan cahaya lilin, berasa candle light dinner. Selain itu, kalian juga tidak akan merasa kepanasan karena ada angina alami.

3. Tidur

Nah ini adalah kegiatan yang paling mudah dilakukan saat mati lampu. Kalau biasanya kamu lembur untuk menyelesaikan kegiatan kantor atau tugas kuliah, mati lampu adalah saatnya kamu untuk beristirahat. Jangan lupa bantal dan selimut ya agar tidurmu makin nyenyak saat mati lampu!

4. Menjual Mobil Kamu!

Sekarang umur mobil kamu udah berapa tahun nih teman-teman? Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang transportasi, disebutkan bahwa mobil yang dikendarai di jalan raya usianya tak boleh lebih dari 10 tahun. Nah jadi bagi kamu yang usia mobilnya udah lebih dari 10 tahun boleh cepet-cepet ganti ya! Cara mudah untuk ngejualinnya bisa cek www.carsome.id ya! Banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapetin dengan menjual mobil di Carsome, antara lain kamu bakal dapetin harga terbaik, sistem penawan transparan, dan inspeksi gratis.

Sudah dari kemarin pemadaman listrik dilakukan oleh PLN dengan waktu yang cukup lama. Nah pastinya banyak dari kalian yang kesel banget ya karena dapat menganggu aktivitas kita. Listrik mati yang melanda beberapa kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta serta sebagian besar daerah di Jawa Barat diakibatkan oleh gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang. Banyak komplain dari masyarakat Jakarta mengenai pemadaman listrik ini, terlebih lagi kehidupan manusia sekarang yang tidak bisa lepas dari teknologi. Setiap harinya, masyarakat pasti menggunakan listrik untuk menonton, mempercepat koneksi, bahkan bekerja.