Jangan Sampai Date Batal Hanya Karena Remote Mobil!

Lagi buru-buru mau berangkat jemput pacar, mendadak pintu mobil gak bisa terbuka. Setelah dicek, ternyata remote mobil rusak. Seringkali hal seperti ini bikin mood berantakan dan semangat hilang. Padahal remote mobil rusak bukanlah akhir dari segalanya. Yuk kita cek apa sih penyebab remote mobil kamu rusak!

Source: Google.com

#1 Remote Rusak

Salah satu penyebab yang membuat remote mobil tidak berfungsi adalah rusaknya remote itu sendiri, salah satu ciri dari kerusakannya adalah lampu remote tidak dapat menyala. Mungkin remote mobil kamu sering terjatuh atau tertekan sehingga rusak.

#2 Baterai Remote Habis

Salah satu ciri baterai remote habis adalah lampu remote tidak menyala ketika ditekan, karena baterai merupakan sumber daya tenaga dari remote mobil, segeralah ganti baterai agar fungsi remote dapat digunakan lagi.

Source: Teiss

#3 Rusaknya Receiver RemoteĀ 

Komponen remote mobil ada juga yang ditanamkan di dalem mobil loh, salah satunya receiver remote yang berfungsi menerima gelombang yang diberikan oleh remote mobil. Receiver akan menerjemahkan perintah untuk membuka kunci pintu mobil kamu.

#4 Frekuensi Remote Mobil Terganggu

Daerah dengan gelombang elektromagnetik tinggi dapat mempengaruhi kinerja remote mobil seperti dekat tower radio, TV, SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) ataupun BTS provider telepon seluler.

Nah, itu dia ternyata penyebab kenapa remote mobil kamu rusak dan tidak berfungsi. Kalau kamu malas mengganti remote mobil yang sering rusak, jual aja mobil kamu di Carsome Indonesia. Hanya di Carsome mobil kamu akan diperebutkan oleh 850 dealer se-Jabodetabek dengan harga terbaik. Jual mobil? Carsome-in Aja!