Mobil Listrik Bergaya Retro Siap Menggemparkan Dunia

Pernah denger jenis mobil Honda e? Nah mobil ini pertama kali debut di Frankfurt Motor Show 2019 dan siap menyapa masyarakat Eropa pada tahun 2020. Mobil ini dibanderol dengan harga 30.000 Euro yaa! Eksterior Honda e yang lekat dengan kesan sederhana dan gaya retro mirip dengan Honda Life SA360 terbitan 1971. Dilengkapi dengan lampu berbentuk lingkaran dan pop-up handle yang dibuat rata dengan panel akan memberikan kesan retro pada mobil ini. Spion konvensional  tidak menghiasi mobil ini tetapi digantikan dengan kamera kecil yang disiarkan melalui layar dalam kabin. 

Source : autocar.co.uk

Selain itu, pengemudi juga disuguhi layar digital yang mengisi penuh dashboard. Tidak hanya itu, dua layar sentuh berukuran 12,3 inchi berfungsi mengatur sistem infotainment. Sistemnya dapat dioperasikan melalui voice command yang akan direspon oleh Honda Personal Assistant (HPA). Diperuntukkan sebagai kendaraan perkotaan, Honda e bisa menempuh jarak 220 km dalam satu kali pengisian daya baterai kompak berkapasitas 35,5 kWh. Penempatan baterai strategis di bagian tengah memudahkan penggunanya untuk mengisi daya. Pengisan daya dapat diisi dengan konektor AC tipe 2 dan CCS2 DC rapid charge plug. Kemampuan fast charging memudahkan komutasi penggunanya karena mampu mengisi daya hingga 80% hanya dalam tempo 30 menit.

Honda menawarkan dua pilihan output tenaga yang disalurkan ke roda belakang, unit 134 hp dan 152 hp. Motor listriknya mampu menghasilkan torsi berlimpah sebesar 315 Nm. Melalui tenaga yang dimiliki, akselerasi menuju 100 kmh membutuhkan waktu 8 detik saja.

Di pasar Jerman, Harga Honda e dimulai dari 29.470 Euro (Rp 457,1 juta) setelah subsidi pemerintah. Untuk varian “advance” dengan segala fitur tambahan dan output motor lebih besar, ia dibanderol 32.470 euro (Rp 503,6 juta). Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah mobil listrik.

Teknologi yang semakin berkembang juga berpengaruh ke otomotif ya! Nah sekarang kalo kamu jual mobil juga bisa manfaatin teknologi lohh, langsung buka aja ya website www.carsome.id! Dijamin bakal dapetin harga terbaik dan penawaran yang transparan dari ribuan dealer…