Mobil Paling Tangguh, Kebal dari Ledakan Bom!

Source : fastnlow.net

Jika menengok kebelakang pada kejadian aksi teror bom yang terjadi di Sarinah, polisi melakukan tindakan untuk menghadang peluru yang dilesatkan secara sporadis  oleh para pelaku. Seperti yang banyak beredar di media sosial beberapa tahun silam, terdapat beberapa aparat kepolisian yang sengaja berlindung di balik sebuah mobil SUV hitam yang terparkir di jalan MH Thamrin ketika aksi teror terjadi.

Menurut informasi yang didapatkan Carsome Indonesia, mobil ini dijadikan polisi sebagai tamengnya. Mobil ini diklaim memiliki fitur antipeluru yang digunakan oleh aparat kepolisian. Mobil yang digunakan yaitu Toyota Land Cruiser Series yang telah bersertifikasi VR7 tidak lain adalah sertifikasi untuk kendaraan lapis baja yang telah diproduksi secara massal.

Source: Okeinfo.net

Pada kasus ledakan bom yang terjadi di tiga Gereja di Surabaya pada 13 Mei 2018 lalu, terlihat juga Kapolri, Jenderal Tito Karnavian langsung mendatangi lokasi kejadian dengan menumpangi mobil Toyota Land Cruiser V8 warna hitam yang merupakan bagian dari Toyota Land Cruiser Series yang diketahui memiliki fitur antipeluru untuk mencegah kejadian yang tidak terduga.

Carsome Indonesia mencoba mengulas beberapa ketangguhan yang dimiliki oleh salah satu Mobil Toyota Land Cruiser Series, yaitu Ketangguhan dari Toyota Land Cruiser 200 Series. Dimulai dari kaca mobilnya, kaca pada Land Cruiser yang biasannya memiliki list hitamnya tidak terlalu tebal, sedangkan versi VR7 ini cukup tebal sekitar 7,5 cm sebagi pelindung dari peluru. Semua bagian kaca mobil tidak bisa dibuka kecuali kaca supir. Itupun hanya bisa turun untuk dibuka sekitar 8 cm. Granat tangan juga tidak dapat meruntuhkan kaca karena sudah diganti dengan polikarbonat transparan.

Source: Fastnlow.net

Pada kendaraan ini juga memiliki teknologi yang tak kalah canggihnya telah disisipkan pada kendaraan ini, di bagian interior Toyota Land Cruiser ini tedapat layar sentuh pada bagian tengah dashboard yang dijadikan sebagai pusat informasi dan sistem kendaraan dengan tampilan yang cukup menawan.

Pada bagian ban pada mobil ini dibuat secara khusus oleh Goodyear dari tipe Regional Haul Steer (RHS). Tak sekedar run flat tires, ban yang biasa digunakan untuk truk ini dilapisi bahan kevlar dan dibuat agar mampu berjalan tanpa tekanan angin sama sekali.

Untuk tipe Toyota Land Cruiser 200 Standar A/T Diesel dibanderol mulai dari Rp 1.608.200.000 sedangkan untuk tipe Full Spesifikasi A/T Diesel dibandrol mulai dari harga Rp 1.977.600.000

Bagaimana? Apakah tertarik untuk memiliki mobil antipeluru ini demi keselamatan Anda? Dengan harga yang terbilang cukup mahal ini maka dana yang dibutuhkan untuk membeli mobil ini pun tidak sedikit. Maka dari itu, jika ingin mengganti mobil lama Anda dengan Toyota Land Cruiser Series yang tangguh ini, jual mobil lama Anda di Carsome.id! Anda akan mendapatkan harga penawaran tertinggi sehingga dana yang Anda butuhkan bisa cukup menambahkan untuk membeli mobil ini.