Mudik dengan Mobil MPV Pribadi? Berikut Pilihan yang Pas untuk Kamu!

Source: Blogspot

Bagi Anda yang berniat untuk mengganti mobil lama Anda yang sesuai untuk digunakan dalam perjalanan mudik Anda nanti, diperlukan kecermatan yang lebih untuk memilih mobil yang tepat dan sesuai dengan anggaran yang dimiliki untuk memenuhi pengeluaran yang terjadi.

Beberapa pengeluaran penting yang harus disiapkan dananya adalah biaya servis kendaraan jika ingin menggunakan mobil pribadi serta biaya bensin selama perjalanan mudik lebaran.

Berdasarkan beberapa faktor diatas inilah, Carsome mencoba memberikan alternatif pilihan untuk Anda membeli mobil jenis MPV yang bisa menghemat ongkos mudik. Berikut ini daftar pilihannya :

#1 Suzuki Ertiga

Source: Otospector

Suzuki ertiga ini menggunakan mesin K148B serta teknologi VVT, yang mampu mengkonsumsi BBM mencapai 13,2 km per liter dengan pemakaian dalam kota serta 19,2 km per liter dengan pemakaian di jalan tol.

Meski bodinya lebih kecil dibandingkan dengan MPV lainnya, Suzuki Ertiga ini tetap memiliki tenaga yang cukup besar untuk melalui jalan yang menanjak. Kapasitas penumpangnya pun bisa mencapai 7 orang dewasa. Tertarik?

#2 Honda Mobilio

Source: Faezalrentcar

Tidak mau ketinggalan dengan MPV lain, Honda Mobilio juga dapat dijadikan bahan pertimbangan Anda untuk memiliki mobil keluarga yang cocok untuk perjalanan mudik. Salah satu keunggulan mobil ini dibanding dengan yang lain adalah pemakaian bahan bakar yang jauh lebih hemat. Hal ini ditunjukkan dalam pemakaian kota menembus 14,8 km per liter sedangkan pemakaian di jalan tol menembus 18,9 km per liter.

Selain itu, kapasitas penumpang cukup besar yang mampu mengangkut 8-9 orang penumpang yang dilengkapi dengan kapasitas bagasi yang luas serta fleksibel.

#3 Nissan Grand Livina X-Gear

Source: Blogspot

Jika dilihat dari efisiensi bahan bakar, Nissan Grand Livina X-Gear ini bisa dijadikan sebagai juaranya. Setiap liter dapat dipakai untuk perjalanan sejauh 13,2 km dalam pemakaian dalam kota dan 18,2 km dengan pemakaian di jalan tol.

Hadir dengan desain yang menarik, pada bagian depannya telah dilengkapi oleh dual airbag dan sensor parkir dibagian belakang. Dengan memiliki kapasitas penumpang maksimal 7 orang, mobil ini sangat cocok jika digunakan untuk perjalanan mudik. Satu lagi keunggulan dari mobil ini adalah transmisinya, Anda dan keluarga akan merasakan kenyamanan meski untuk perjalanan jauh. Yakin tidak ingin mudik dengan mobil Nissan ini?

#4 Isuzu Panther

Source: Otomaniac

Dikenal sebagai rajanya mobil diesel, Isuzu Panther ini mampu menembus 15-16 km per liternya. Mobil keluarga ini memiliki kemampuan mesin yang tangguh, handal dan ekonomis. Sangat cocok jika dibawa untuk perjalanan jauh seperti mudik lebaran tahun ini.

Mesin pada mobil ini juga diketahui menggunakan 4JA1L dengan Turbocharger dengan sistem injeksi bahan bakar (diesel direct injection) yang membuat mobil tidak memerlukan pemanas solar saat dihidupkan dalam kondisi dingin.

Bagaimana, sudah menentukan mobil yang mana yang pas dan sesuai anggaran dari keempat pilihan mobil keluarga untuk mudik lebaran Anda? Yuk, buruan dapatkan mobil idaman Anda! Jangan lupa juga jika ingin menjual mobil lama Anda, coba jual dulu di Carsome.id! Dengan penawaran harga jual yang Terbaik, pelayanan yang cepat dan mudah serta tidak dipungut biaya sama sekali. Tunggu apalagi? Jual Mobil Cepat dan Mudah? Carsome-in Aja!