Tahun 2020, Toyota Siap Produksi Massal Mobil Listrik

Mobil Listrik Toyota 2020

Toyota tengah memfokuskan proyek mobil listrik dengan dibuktikan bahwa Toyota tak main-main dalam menginvestasikan dana sebesar 13 triliun dolar Amerika atau setara dengan Rp 176,62 ribu triliun. Untuk mencapai target tersebut, Toyota mempersiapkan baterai untuk mobil listrik tersebut. Tersiar kabar juga bahwa Toyota akan memproduksi Electric Vehicles (EV) ini akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang sambil menguatkan infrastrukturnya setelah bermain di kelas mobil hibrida seperti Prius atau Mirai sebagai mobil berbahan sel. 

mobil listrik

(Source: Indiatimes.com)

Electric Vehicles pertama ini akan diluncurkan di China serta diikuti oleh pengenalan pasar ke Jepang, India, Amerika Serikat dan Eropa. Menurut Toyota, kendaraan masa depan tidak lagi mengandalkan bahan bakar minyak fosil, melainkan dari sumber daya lain seperti mobil listrik, plug-in hybrid dan fuel cell. Untuk fuel cell, dan mobil listrik, pihak Toyota telah menjalin kemitraan strategis dengan Mazda dan Denso untuk membuat kendaraan listrik dan peranti-peranti pendukungnya. 

mobil listrik indonesia

(Source: dealerfire.com)

Selain ramah lingkungan, kendaraan pun akan dipikirkan sematang mungkin memiliki level kemananan yang sangat canggih, misalnya dengan memiliki fitur yang mendukung teknologi autonomous car dimana kendaraan tidak hanya menjadi alat, melainkan sebagai mitra. Untuk saat ini, fitur-fitur keselamatan canggih yang mengarah pada autonomous car yang diadopsi oleh Lexus LS500h pada tahun 2018.

Jika dapat dikira-kira, mobil listrik pabrikan Toyota seperti apakah yang akan mendarat di Indonesia? Tertarik untuk memiliki mobil listrik dari Toyota? Ayo jual dulu mobil lama anda di Carsome dan nikmati kemudahan jual mobil dengan aman, cepat dan mudah! Anda hanya cukup mengisi data di website www.carsome.id ! dan Nantikan Tim Customer Service kami akan menghubungi anda untuk melakukan konfrimasi data dalam proses transaksi penjualan mobil anda.