Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada Mobil Kesayangan

Mobil yang mulai mengalami penuaan dini juga akan berkurang performanya menjadi tidak optimal. Apa sih yang menyebabkan performa mesin mobil menurun? Tumpukan karbon di mesin bisa jadi penyebabnya loh. Tumpukan karbon di ruang bakar yang meningkat bisa menyebabkan performa mesin menurun drastis. Kali ini Carsome Indonesia akan mencoba menjelaskan dengan detail apa saja yang dapat menyebabkan performa mesin mobil menurun.


Source: Blogspot.com
 

Asal muasal penumpukan karbon biasanya karena pembakaran yang tidak sempurna dan disebabkan oleh beberapa hal, seperti: mesin sering bekerja pada kecepatan rendah dan beban rendah sehingga terjadi masa-masa yang cukup lama bekerja dibawah suhu optimal. AFR (Air fuel ratio) yang cenderung kaya, sehingga dalam siklus pembakaran terdapat sebagian bensin yang tidak terbakar dan menjadi tumpukan. Yang terakhir karena oli mesin yang lolos masuk ke ruang bakar, baik lewat sela-sela ring piston maupun hasil blow juga dapat meningkatkan tumpukan karbon.

Bisa bikin kamu pusing kan kalau mengalami hal seperti ini? Apalagi kalau usia mobil kamu belum sampai 5 tahun. Ini dia akibatnya jika terjadi tumpukan karbon bagi performa mesin, yaitu kualitas power dan torsi yang menurun dan mesin sulit bereaksi meskipun gas sudah mentok.


Source: Mainharga.com

Kamu punya masalah yang sama dengan penumpukan karbon mobil? Sehingga performa mobil menurun? Jual saja mobil kamu sekarang! Sehingga, kamu tidak perlu repot lagi untuk mengatasi masalah penumpukan karbon pada mobil. Anda cukup kunjungi website www.carsome.id, mengisi data mobil Anda dengan lengkap, jadwalkan inspeksi gratis dan dapatkan harga terbaik untuk mobil Anda! Carsome memberikan penawaran transparan dengan harga terbaik dari 600 lebih dealer se-jabodetabek. Jual mobil? Carsome-in Aja!