Terbukti! Mobil Zaman Now lebih Aman dari Mobil Jadul, Cek Alasannya Disini.

Source: Autonetmagz

 

Beberapa mobil keluaran terbaru alias mobil Zaman Now tentunya telah dilengkapi fitur yang semakin canggih. Hal tersebut yang memberikan alasan bahwa mobil keluaran terbaru tersebut lebih aman dibandingkan mobil jadul.

Tentu saja, hal ini bukan hanya sekedar pendapat, Carsome Indonesia yang merupakan platform di bidang penjualan mobil bekas mendapatkan sebuah laporan dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat (NTHSA) bahwa terbukti mobil Zaman Now lebih aman diperuntukkan pengendara dan penumpang didalamnya. Seperti yang dikutip oleh Carsome, di laman Carscoops bahwa proporsi akibat fatal saat kecelakaan dengan menggunakan mobil jadul lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil keluaran terbaru.

Source: Antaranews

 

Sehingga dengan kata lain, resiko seseorang tewas lebih rentan saat mengendarai mobil jadul daripada saat mengendarai mobil keluaran baru. Tentu saja, hal ini mencakup pada semua jenis mobil penumpang mulai dari SUV, pikap, minibus keluaran terbaru ini terbukti lebih aman.

Salah seorang dari Tim internal Carsome yang merupakan sebagai pengamat dari fitur keamanan yang dimiliki kendaraan terutama mobil memberikan saran kepada konsumen untuk membeli mobil yang sesuai dengan gaya hidup, budget, dan juga kebutuhan sehari-hari serta adanya asuransi yang dapat menambah keamann si pengguna mobil.

Nah, bagi Anda yang penasaran mengenai mobil keluaran tahun berapa yang dikatakan jadul dan mana yang disebut baru? NTHSA menyebutkan beberapa mobil yang tergolong jadul jika tahun peluncurannya sebelum tahun 2012 dan versi terbaru dibuar setelah tahun tersebut.

Source: Blogspot

 

Jika dibandingkan dengan mobil baru sebanyak 55 persen kejadian fatal dimana para penumpangnya tewas terjadi pada mobil buatan 1985. Sementara mobil yang dibuat antara tahun 2013 dan 2017 menyebabkan fatal hanya sekitar 26 persen.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memiliki mobil sesuai dengan kebutuhan serta keamanan yang memadai belum? Semoga dengan Anda membaca informasi ini, Anda bisa mempertimbangkan kembali bagaimana tingkat keamanan dari mobil yang dimiliki sekarang dan berencana untuk meningkatkan fitur keamanan pada mobil Anda dengan membeli mobil keluaran terbaru. Jangan lupa juga jual mobil lama Anda di Carsome.id dengan harga penawaran terbaik, Anda tidak perlu khawatir untuk dana yang dibutuhkan untuk membeli mobil keluaran terbaru ini. Jual mobil? Carsome-in Aja!