Tips Biar Ga Panik Kalo Mobil Mogok ala Carsome

Suka panik sendiri kalo mobil tiba-tiba mogok di jalan? Nah banyak orang yang saking paniknya sampai ngelakuin hal yang ga membantu loh, malah memperburuk keadaan. Seperti yang udah kita tau, jalan raya tuh rame banget ya sama kendaraan yang lalu Lalang. Jadi kita harus fokus dalam mengemudikan kendaraan, selain itu kondisi mobil juga perlu diperhatikan ya.

Ini dia tips kalo mobil kamu tiba-tiba mogok di jalan menurut Carsome, yuk disimak yaa!

1. Nyalakan lampu hazard

Pertama-tama, kamu harus tenang nih terus menyalakan lampu hazard. Ini berguna untuk memberi isyarat kepada pengendara lain biar mereka bisa menghindari mobil kamu loh, jadi meminimalisir kecelakaan. Lampu hazard berfungsi sebagai penanda keadaan darurat yang dialami pengemudi.

Source : seva.id

2. Usahakan untuk membawa kendaraan ke tempat yang aman

Nah kalo mobil kamu mogok  di tengah jalan, segera arahkan ke tempat yang aman ya seperti bahu jalan, jalan darurat, atau tempat lainnya untuk menghindari kendaraan lain. Kalo kamu kesulitan dorong mobil sendiri, minta bantuan orang lain buat dorongin yaa!

Source : seva.id

3. Kalo terpaksa berhenti, kamu jangan panik yaa

Kalo misalnya transmisi mobil udah mengunci dan terpaksa harus berhenti, kamu harus tetap tenang ya.  Jangan langsung keluar dari mobil. Lihat keadaan sekitar terlebih dulu. Setelah keadaaan aman, silakan keluar dari kendaraan dan langsung menuju ke bagian mobil yang aman.

Source : seva.id

Nah itu tips buat atasin mobil mogok ya, kalo kamu ngerasa mobil sering banget mogoknya bisa langsung dijual di Carsome ya! Tenang aja, mobil kamu bisa kejual dalam waktu 24 jam aja loh dan direbutin ribuan dealer terverifikasi #EnaknyaJadiRebutan