Kembali Ke Atas

Kunjungi Carsome di negara-negara berikut!

Tips Mengendarai Mobil Saat Macet
01/10/2017



(source : https://cdn.searchenginejournal.com/wp-content/uploads/2016/03/dark-traffic-lead.png)

Tinggal di kota besar dan aktif berkendara di jalan raya pasti sudah akrab dengan kemacetan. Kesabaran dalam berkendara serta kewaspadaan perlu dijaga agar tidak mengganggu dan bersinggungan dengan kendaraan lain. Untuk itu, ada beberapa tips mengendarai mobil saat sedang macet.

1. Bagi mobil manual, kurangi intensitas setengah kopling.

(Source : http://blog.belionderdil.co.id/wp-content/uploads/2016/12/Cara-Menginjak-Pedal-Kompling-Rem-dan-Gas.jpg)

Pada saat kondisi jalanan macet, banyak orang yang menggunakan teknik setengah kopling untuk mempercepat respon mobil ketika bergerak. Padahal menggunakan teknik ini tidak dianjurkan, karena akan membuat kopling mobil anda habis. Sebaiknya hindari teknik setengah kopling agar anda tidak cepat lelah, atau kopling menjadi cepat panas dan habis.

2. Posisikan transmisi netral saat berhenti.

(Source: https://www.acc.co.id/files/page_media/2016/07/914_transmisi-mobil-otomatis_1200_800.jpg)

Kemacetan yang parah seringkali membuat kita terjebak di jalanan dalam waktu yang lama. Dalam situasi seperti ini, pastikan bahwa anda selalu memindahkan transmisi kendaraan anda pada posisi netral. Pada mobil manual hal ini bertujuan untuk menjaga kemungkinan pedal kopling terlepas ketika pengemudi memposisikan transmisi dalam posisi aktif. Sedangkan pada mobil automatic, jangan memposisikan transmisi di tuas D terus menerus, dikarenakan dapat menimbulkan pengikisan kanvas rem, sehingga dapat membuat kanvas rem lebih cepat habis dan usang.

3. Gunakan Lampu Isyarat atau Sein.

(Source: https://i.ytimg.com/vi/PBHZZv2CDOo/maxresdefault.jpg)

Jika anda akan berpindah jalur, memotong atau berputar arah, pastikan bahwa anda selalu menggunakan lampu sein untuk memberikan isyarat pada mobil di belakang anda. Ingat, pada kondisi macet, tidak semua pengendara mau memberikan jalan untuk anda. Maka bersabarlah dan jangan memaksakan untuk berpindah jalur. Terburu-buru dalam berkendara tidak akan membuat perjalanan anda menuju tujuan menjadi jauh lebih cepat. Yang terpenting adalah kesabaran diri dan kewaspadaan lebih saat berkendara.

Pastikan juga anda sudah memilih mobil yang sesuai dengan keinginan anda. Jika anda masih bingung untuk memilih mobil apa yang sesuai dengan keinginan anda, anda bisa membaca artikel tentang Keunggulan Mobil Pabrikan Asal Jepangsehingga anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai mobil apa yang harus anda pilih, dan pastikan juga anda menjual mobil lama anda di tempat yang tepat!. www.carsome.id dapat membantu anda dalam menjual mobil lama anda. Anda hanya perlu duduk santai dirumah, sambil menunggu mobil anda terjual. Coba sekarang juga!.

 


Terkini

03/08/2019
Tag : 24 Jam Mobil Laku, Beli Mobil, Berkendara, Gaya Hidup, Jenis Mobil, Jual Beli Mobil, Jual Mobil, Jual Mobil Bekas, Otomotif, Reviews
05/08/2019
Tag : 24 Jam Mobil Laku, Aktivitas, Gaya Hidup, Jenis Mobil, Jual Beli Mobil, Jual Mobil Bekas, Mobil Bekas Jakarta
05/08/2019
Tag : 24 Jam Mobil Laku, Beli Mobil, Jual Beli Mobil, Jual Mobil, Jual Mobil Bekas
05/08/2019
Tag : 24 Jam Mobil Laku, Aktivitas, Beli Mobil, Berkendara, Gaya Hidup, Jenis Mobil, Jual Beli Mobil, Jual Mobil Bekas, Mobil Bekas Jakarta
05/08/2019
Tag : 24 Jam Mobil Laku, Aktivitas, Beli Mobil, Jual Beli Mobil, Jual Mobil