Wilayah Ganjil Genap Di Perluas, Perhatikan Informasi Berikut!

Dengan adanya Asian Games yang akan diadakan dari 18 Agustus hingga 2 September, jadwal Ganjil Genap Berlaku selama 15 jam  dari pukul 6:00 WIB hingga 21:00 WIB tiap hari. Sedangkan jadwal biasa ganjil genap hanya ada pada pukul 6:00 WIB sampai 10:00 WIB dan pukul 16:00 WIB sampai 20:00 WIB. Sosialisasi sudah dilakukan sejak bulan Juni kemarin, diikuti dengan uji coba pada bulan Juli. Mulai bulan Agustus ini sudah diterapkan peraturannya sehingga kendaraan yang melanggar dapat ditilang. Bukan hanya jadwal yang diperpanjang, area peraturan ganjil genap juga diperluas.


Source: Hindustan Times

Berikut ini Carsome Indonesia akan memberikan info rute perjalanan lalu lintas yang terdapat jadwal ganjil genap menurut Ditlantas Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, perluasan sistem ganjil genap akan di terapkan pada jalan sebagai berikut:

1. Jalan S. Parman – Jalan Gatot Subroto – Jalan MT Haryono – DI Panjahitan – Jalan Ahmad Yani – hingga Perintis Kemerdekaan

2. Jalan Arteri Pondok Indah atau jalan Simpang Kartini sampai Kebayoran Baru

3. Ruas Jalan Rasuna Said

4. Ruas Jalan Bunyamin Sueb, Kemayoran

Source: Bola

Adanya pemberlakuan peraturan ini memaksa pengendara mobil menggunakan jalan alternatif yang relatif lebih jauh. Keterpaksaan ini membuat perjalanan ke kantor lebih lama, waktu dalam perjalanan dapat bertambah sekitar 20 menit hingga 1 jam. Disinilah faktor kenyamanan mobil Anda teruji. Bagi Anda yang merasa kurang nyaman dengan mobilnya dan ingin menjualnya, Carsome-in aja! Di Carsome.id Anda akan mendapatkan penawaran harga dari lebih 600 dealer se-Jabodetabek dan layanan gratis Anda pasti mendapatkan harga yang terbaik.