Corolla Altis HEV Baru, Mobil Hybrid dengan Fitur Keamanan Canggih

All New Corolla Altis HEV: Teknologi Hybrid Generasi Ke-4.

PT Toyota Astra Motor telah resmi memasarkan Corolla Altis keluaran terbaru di Indonesia, Hadir dengan 3 varian yaitu aitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan mesin berbahan bakar gasoline lalu ada All New Corolla Altis HEV yang mengusung teknologi Hybrid generasi ke-4.

Corolla Altis HEV
Sumber: Toyota Astra

Dengan Adanya All New Corolla Altis HEV ini,sekaligus menambah varian kendaraan elektrifikasi Toyota yang telah lebih dulu muncul yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV dan C-HR HEV. Varian HEV menggunakan teknologi generasi terbaru, dengan penggunaan motor listrik P610 HEV transaxle. Dilengkapi power 72 PS atau setara dengan Hybrid 4-cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE, membuat mobil ini mewujudkan kenikmatan berkendara di luar ekspektasi pengemudinya.

All New Corolla Altis HEV - interior
Sumber: bisnis.com

Mobil ini telah mengusung platform TNGA yang membuat performa driving pada All New Corolla Altis jauh lebih mengesankan. Center of grafity lebih rendah 20 mm dibanding generasi sebelumnya, membuat varian terbaru ini jauh lebih stabil. Dimensi kendaraan tampak lebih kokoh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.435 mm.

Dan yang juga menakjubkan dari mobil All New Corolla Altis ini juga adalah Fitur Keselamatan yang sangat lengkap dan canggih dari TSS (Toyota Safety Sense). Salah satunya, Pre-Collision System (PCS).

fitur keamanan Toyota corolla Altis
Sumber: youtube image

Mengandalkan kamera dan radar, sistem akan mendeteksi jarak dengan kendaraan di depan. Jika terlalu dekat, maka sistem akan memberi peringatan pada pengemudi. Sistem juga bakal aktif mengaktifkan rem, apabila pengemudi tidak merespons peringatan yang diberikan. Tak hanya itu, ada juga fitur Lane Departure Alert atau LDA. Sensor yang ada di kaca juga memantau arah mobil, jika melenceng dari jalur yang dipilih maka sistem akan mengaktifkan peringatan pada pengemudi.

Bahkan, khusus untuk varian HEV dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang dapat membantu mendeteksi mobil lain di sekitar yang tidak kelihatan di spion mobil. Pengen punya mobill baru dengan fitur-fitur canggih seperti yang ada di Corolla Altis namun masih punya mobil lama ? Jual mobil lamamu di Carsome, Dengan sistem penawaran transparan dari ribuan dealer,mobil kamu bakal terjual dengan harga terbaik dalam 24 jam. Segera daftarin mobil-mu di www.carsome.id