Ini Fitur-Fitur Mobil Yang Berguna Saat Hujan

komponen-mobil-yang-berfungsi-saat-hujan

Meski sudah memasuki awal Maret, namun hujan dengan intensitas curah air yang tinggi masih terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia terutama di Jabodetabek. Nah bagi kamu sobat Carsome yang mengendarai mobil dalam berpergian sehari-hari, ada fitur-fitur mobil yang sangat berguna saat hujan, simak artikelnya..

1. Intermittent Wiper 

Fitur ini mungkin sering kamu gunakan saat hujan, kamu bisa mengatur penggunaan wiper dan menyesuaikannya dengan intensitas air yang menerpa kaca. Biasanya tertulis tulisan ’INT’ pada tuas atau tombol wiper.

Dan ternyata fitur ini tercipta awalnya karena kekesalan seseorang bernama Robert Kearns yang merasa jengkel dengan gerakan konstan wiper yang terlalu cepat padahal rintik air yang menerpa kaca masih sedikit 

Awalnya intermittent hanya memiliki satu jeda waktu saja, sekitar 5-6 detik. Belakangan, terdapat penyetel waktu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai tiap 2 detik, 4 detik, hingga 6 detik sekali.

2. Lampu Kabut/Fog Lamp

Lampu kabut sangat berguna saat hujan dan dalam kondisi jalanan berkabut, Fog lamp memberikan pencahayaan ekstra untuk meningkatkan visibilitas bagi pengendara.

Terdapat 2 jenis Fog Lamp yaitu Front Fog Lamp (lampu kabut depan) dan Rear Fog Lamp (lampu kabut belakang). Front fog lamp terdapat pada bagian bawah sisi kanan dan kiri sedangkan rear fog lamp/lampu kabut belakang terdapat di bagian belakang mobil dan menyatu dengan lampu belakang mobil dan memancarkan warna merah terang

3. Defogger

Kalau fitur yang satu ini mungkin, belum banyak sobat Carsome yang tahu ya, Defogger berupa garis-garis vertikal yang terletak di bagian belakang kaca mobil 

Sama seperti namanya, Defogger berfungsi untuk menghilangkan embun yang dapat menghalangi visibilitas pengendara pada bagian belakang terutama saat berkendara dalam kondisi hujan

Yang Paling penting adalah berhati-hati dalam berkendara saat cuaca hujan, jangan memacu kendaraan terlalu cepat dan selalu hidupkan fitur-fitur mobil yang bisa sangat berguna saat hujan seperti diatas. Sekian tips dari Inspektor Carsome (Platform Jual Mobil Online). Kalau kamu merasa fitur-fitur di mobil kamu dan pengen ganti mobil baru, Jual saja yang lama di Carsome.

Kamu gak perlu repot-repot lagi cari pembeli yang cocok, cukup daftarkan mobil kamu di Carsome dan siap-siap direbutin ribuan dealer dengan harga terbaik. Tunggu apalagi ? buruan daftarin mobil kamu di sini #YakinGaMauIkutan?