Tips Aman Berinteraksi Dengan Driver Ojek Online Saat Pandemi Covid-19

covid-19
Sumber: unsplash

Interaksi Dengan Driver Ojek Online Saat Pandemi

Semakin bertambahnya jumlah kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia tentu mengkhawatirkan. Hingga kini pemerintah menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah demi menekan penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia, banyak orang yang enggan bepergian ke tempat ramai.

Dengan adanya himbauan tersebut, masyarakat diminta melakukan berbagai aktivitas secara online atau daring, mulai dari belajar, beribadah, hingga kerja dan menerapkan social distancing atau menjaga jaga jarak dengan orang lain sekitar 6 kaki (2 meter). Hal ini juga diterapkan oleh Carsome Indonesia, selaku instansi di Indonesia mendukung himbauan pemerintah dengan menerapkan social distancing bagi karyawan kami yang harus tetap beraktivitas di tengah wabah ini untuk memutuskan mata rantai dari virus yang mematikan ini.

Maka dari itu, proses penjualan mobil bekas di Carsome akan terasa nyaman & aman, dengan jual mobil bekas di Carsome, kamu pasti mendapatkan harga mobil yang terbaik dibanding kamu harus keliling sana-sini untuk mendapatkan harga mobil yang sesuai ekspektasimu. Cukup jual mobil bekas via online di www.carsome.id atau hubungi hotline Carsome di 021-50300030.

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan secara online lain tapi masih membutuhkan interaksi dengan orang lain adalah pemesanan makanan dan jasa pengangkutan melalui jasa transportasi online.

ojek online
Sumber: Bangsa Online

Supir Ojek Online:

Beberapa media penyedia jasa transportasi online juga sudah mulai melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui penyediaan hand sanitizer dan masker kepada mitra driver dan memberlakukan penonaktifan sementara akun mitra yang sedang dalam observasi tes COVID-19, hingga adanya konfirmasi tes kesehatan dari pemerintah.

Carsome Indonesia juga tak lupa untuk memberikan perlindungan bagi karyawannya yang tetap bekerja di lapangan dengan memberikan hand sanitizer dan masker bahkan sarung tangan untuk para inspektor Carsome. Hal ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam upaya pencegahan dari virus corona (COVID-19) di lingkungan kerja kami dan sebagai bentuk komitmen dari pelayanan Carsome, sehingga pelanggan yang melakukan jual-beli mobil bekas bisa merasa kenyamanan serta keamanan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Pengguna & Penumpang Layanan Ojek online

  1. Gunakan helm sendiri pada saat menggunakan layanan ojek online sehingga kebersihan dan proteksi diri bisa tetap terjaga.
  2. Menggunakan masker di saat perjalanan berlangsung, karena dikutip dari laman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat, penyebaran virus Corona memungkinkan dari manusia ke manusia melalui percikan droplet. Bersin atau droplet orang yang terinfeksi bisa jatuh di objek atau permukaan benda. Hal ini tak lupa juga di implementasikan oleh Tim inspektor Carsome dengan menggunakan pergantian masker sekali pakai selama 4 jam sekali dalam proses inspeksi mobil.
  3. Menggunakan sarung tangan steril untuk menghindari pengguna jasa berinteraksi langsung dan bersentuhan dengan benda dan orang lain.
  4. Cuci tangan & wajah jika sudah sampai tujuan dengan menggunakan sabun agar jauh lebih higienis kembali dan langsung mengganti pakaian kotor untuk langsung di bersihkan sebelum berinteraksi dengan orang-orang sekitar.
pandemi covid-19
Sumber: Detik

Cara pemesanan makanan via ojek online: 

#1 Hindari kontak langsung dengan pengirim makanan

Salah satu tindakan pencegahan yang paling aman adalah dengan tidak melakukan kontak dekat dengan orang yang mengirimkan makanan, yaitu dengan cara membuat mereka meninggalkan paket atau makanan diluar rumah tanpa harus langsung berbicara dengan si pengirim. Lalu setelah itu penerima keluar dan mengambil paketnya tanpa interaksi langsung. Sehingga kita pun terhindar dari bakteri dan infeksi virus Corona. Hal yang sama juga diterapkan oleh karyawan Carsome dengan tetap menjaga jarak (social distancing) dengan para pelanggan kami ketika proses inspeksi maupun transaksi di lingkungan kantor dan sekitarnya.

#2 Pastikan melakukan transaksi secara cashless

Melakukan transaksi secara cashless atau pembayaran dalam bentuk non-tunai.Apabila terpaksa melakukan pembayaran dalam bentuk tunai, bisa menggunakan cara lain dengan memasukkan uang ke dalam amplop dan meletakkannya di tempat yang disepakati. Setelah itu, beritahu kurir untuk meletakkan pesanan makanan di tempat tersebut.

#3 Bawa paket segera ke dapur, pindahkan makanan ke piring makan

Memindahkan makanan ke piring begitu sampai di dapur lalu cuci tangan dengan air dan sabun selama 20 detik. Hal ini akan membantu mengurangi risiko penyebaran kuman dan virus.

#4 Cuci tangan setelah membuang bungkus makanan

Segera buang lapisan pembungkus paket dan cuci tangan setelahnya adalah dua hal yang sangat penting. Sehingga, kita terhindar dari wabah pandemi Corona.

Tantangan yang disebabkan oleh Virus Corona (COVID-19) membutuhkan peran aktif seluruh pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan. Maka dari itu, kita perlu untuk selalu jaga kebersihan dan melakukan physical distancing di lingkungan kerja dan sekitar!

Jaman sekarang, tidak cuma pemesanan makanan saja loh yang online, sekarang jual mobil bekas juga bisa online! Caranya mudah banget, kamu cukup isi data mobil bekas di www.carsome.id atau hubungi hotline Carsome di 021-50300030 sekarang yuk! Dijamin, harga mobil yang kamu dapatkan pasti harga terbaik!

Ayo, bersama kita bisa lawan virus Corona dan jual mobil bekas di Carsome!