All New Suzuki Ertiga 2018 Siap Dipinang Calon Konsumen Indonesia!

MPV Terbaru Suzuki: All New Ertiga 2018

Persaingan jenis mobil MPV pada bursa otomotif Indonesia semakin mendominasi sebelumnya persaingan tersebut terjadi oleh Toyota dan Daihatsu, namun sekarang Suzuki pun juga tidak mau kalah dari pesaingnya dengan mengeluarkan mobil jenis MPV terbaru yaitu Suzuki All New Ertiga 2018. Sosok MPV terbaru dari Suzuki ini resmi di perkenalkan di ajang IIMS 2018 yang berlangsung dari 20 April – 29 April 2018 ini. Beberapa kabar yang didapatkan oleh salah satu platform bantu jual mobil di Indonesia yaitu Carsome Indonesia, pihak Suzuki menyampaikan akan naik kelas dalam melakukan penyegaran terhadap salah satu mobil andalannya ini dengan menampilkan beberapa fitur baru pada New Suzuki Ertiga generasi kedua ini. Sebagai pembeda dengan Suzuki Ertiga generasi pertama, pihak suzuki menyematkan mesin dan platform terbaru dalam penggunaannya. Untuk mengetahui lebih lanjutnya, Carsome Indonesia mencoba memberikan penjelasan review All New Suzuki Ertiga Generasi kedua sebagai berikut ini:

#1 Eksterior New Suzuki Ertiga 

new suzuki ertiga 2018
Source: Tribunnews

Dibagian eksteriornya ini, mobil ini memiliki desain tampil begitu stylish dan modern, serta adanya perubahan di beberapa bodinya. Salah satunya yakni adanya headlight yang dirancang begitu tajam dan untuk bagian front grill sengaja dibuat lebih minimalis dengan adanya tiga tingkatan yang dilapisi warna chrome.

Bukan hanya itu, pada bagian foglamp New Suzuki Ertiga ini memiliki reflektor yang dirancang dengan bentuk yang lebih sederhana. Selain itu, warna hitam yang disematkan pada bagian bezelnya ini memberikan kesan yang lebih elegan. Sedangkan pada bagian samping mobil ini juga dilengkapi dengan New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX) dan New Alloy Wheel (tipe GL & GX). Sehingga pada bagian bodi mobil New Suzuki Ertiga 2018 ini memberikan kesan yang lebih nampak modern dan stylish .

#2 Interior New Suzuki Ertiga 

Pada bagian interiornya ini, hal yang pertama yang paling tampak yaitu pada bagian dashboard yang memberikan tampak lebih fresh dengan memiliki perubahan warna yang lebih lembut dan nan mewah. Hal ini jelas terlihat dengan adanya Pattern Fabric yang terletak pada masing-masing joknya dengan variasi two tone. New Suzuki Ertiga ini pun memiliki ruang bagasi yang cukup luas dan memiliki fitur hiburan berupa audio dan penambahan Accessories Socket di bagian belakang yang akan menambah kenyamanan pengemudi maupun penumpang. 

suzuki ertiga 2018
Source: Motoris

Terdapat Console Box yang terletak pada baris ke-2 jok mobil yang memiliki fungsi agar penumpang dapat melakukan pengisian baterai smartphonenya dalam kondisi berkendara. Mobil New Suzuki Ertiga ini juga memiliki kursi baris ketiga yang memiliki sistem split 50:50. Hal ini pastinya akan memudahkan penumpang jika ingin membawa barang bawaan yang cukup banyak.

#3 Fitur Terbaru New Suzuki Ertiga

Prestasi suzuki ertiga
Source: Autobics

Selain produk baru yang mengalami major change pada bagian desain, mobil New Suzuki Ertiga ini mengalami perubahan dalam sisi beberapa fitur terkini, terutama pada Fitur Keamanan diantaranya berupa Dual Airbags, Side Impact Beam, rem ABS, Child Proof Door Locks, Sistem Keyles Entry dan Immobilizer. Tidak hanya itu, terdapat juga sabuk pengaman yang tersedia pada semua kursi New Suzuki Ertiga ini. Selain itu, terdapat bagian penyejuk kabin yakni AC Double Blower.

Fitur terbaru yang menjadi unggulan di mobil ini jika dibandingkan kompetitornya yaitu ada pada Cup Holder pada bagian depan tuas transmisi yang kini memiliki ventilasi AC untuk menjaga suhu minuman tetap dingin. Tidak ketinggalan juga disematkan fitur New Parking Censore pada Suzuki Ertiga tipe tertinggi (ellegant). Dimana fitur ini berfungsi dalam memudahkan pengemudi saat ingin memarkir kendaraannya.

Setelah mengetahui beberapa review diatas, tentunya dapat disimpulkan bahwa mobil MPV ini layak dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif yaitu mulai dari Rp 180 Juta sampai dengan Rp 215 Jutaan. Selain harga yang kompetitif, performa yang dimiliki Suzuki Ertiga juga sangat tangguh dan mampu menerjang segala kondisi jalanan dan juga memiliki efisiensi bahan bakar.

Bagaimana? Tertarik untuk mengganti mobil lama Anda dengan Mobil Terbaru dari Suzuki Ertiga ini? Jangan lupa, jual dulu mobil lama Anda di Carsome Indonesia yang akan memberikan harga penawaran tertinggi sehingga Anda bisa mendapatkan modal yang lebih besar untuk mendapatkan mobil New Suzuki Ertiga 2018 ini !