Beberapa Destinasi Wajib Buat Para Pecinta Mobil

Berkunjung ke tempat-tempat bernuansa mobil tentu membuat kita antusias sebagai pecinta mobil. Banyak sekali jenis kegiatan bisa dilakukan oleh kamu seperti pergi ke pameran, nonton lomba balap, dan lain-lain. Kali ini Carsome akan memandumu ke tempat-tempat dan acara di seluruh dunia yang patut kamu kunjungi.

#1 Ferrari World

Source: Ski dubai

Dengan banyaknya wahana di gedung yang besar dan indah, Ferrari World adalah taman bermain indoor terbesar di dunia. Dari tumpangan gratis di Ferrari California 250 (mainan anak-anak, bukan mobil beneran) hingga test drive (mobil sungguhan), kamu dapat merasakan dunia Ferrari secara utuh. Dan jika kamu menyukai sensasi adrenalin, maka kamu harus mencoba perjalanan yang mengerikan di salah satu roller coaster tercepat di dunia!

#2 Museum Mercedes Benz

Source: Mercedes Benz

Bagi kamu yang tidak suka suara keras, dan suasana di luar lingkungan, atau bahkan mengemudi mobil sendiri, ada satu tempat yang sangat istimewa. Tempat ini adalah museum Mercedes Benz di Stuttgart, Jerman.

Kamu akan dikejutkan oleh beberapa sejarah yang ditawarkan di museum ini. Dari segi tata letak museum ini disusun berdasarkan timeline sejarah, mulai dari lantai paling bawah dipamerkan beberapa mobil dari era yang terdahulu sampai dengan era modern. Dengan dibuatnya semakin menarik, di setiap lorong juga ada galeri yang memajang beberapa informasi singkat yang berupa foto-foto yang berhubungan tentang perkembangan industri mobil dari masa ke masa.

Tidak kalah menariknya, museum ini juga menyimpan sudut-sudut tersembunyi yang sayang jika dilewatkan. Salah satunya terdapat galeri yang terdiri dari beberapa mobil Mercy yang pernah dipakai oleh para pesohor dunia. 

#3 Le Mans

Source: Cloudfront

Selama hampir 100 tahun, Le Mans 24 Jam digolongkan sebagai salah satu balap mobil yang paling melelahkan dalam sejarah. Tidak seperti balap lain, kamu bisa berkemah di sebelah sirkuitnya. Dengan penggila mobil lainnya dari seluruh dunia, ini adalah tempat terbaik untuk bertemu orang-orang hebat yang telah berpengalaman di bidang otomotif.

#4 Jepang

Source: Hearstapps

Ingin salah satu liburan paling berkesan sepanjang masa? Maka Jepang pasti tempat untuk dikunjungi! Bagi para wisatawan, ada pepohonan, pedesaan, dan sushi otentik yang menarik. Bagi kami pecinta mobil, ada budaya mobil yang menakjubkan di sana.

Apa pun di Jepang dapat mengejutkan kita dalam hal mobil, dari mobil kecil yang dimodifikasi secara gila-gilaan, hingga beberapa mesin berkinerja terbaik yang disetel di planet ini. Kamu akan menemukan hal-hal luar biasa, bertebaran di banyak jalanan dan pameran mobil Jepang!

#4 GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show)

Source: Otodriver

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa adanya GIIAS. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah ajang pameran tahunan yang yang akan diadakan pada tanggal 2 – 12 Agustus tahun ini di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Kamu dapat melihat peluncuran mobil-mobil baru dari merek seperti Toyota, Honda, BMW dan lain-lain. Tentunya ada diskon yang fantastis bagi kamu yang ingin membeli mobil baru. Bagi kamu yang bingung menjual mobil lamamu, Carsome hadir untuk membantumu. Dengan layanan gratis dan penawaran terbaik dari 600+ dealer seJabodetabek kamu tinggal Carsome-in aja!