Berinvestasi Pada Toyota Vios 2019

Toyota Vios 2019: Daftar Harga, Spesifikasi

Toyota adalah merek yang tidak asing lagi di dunia otomotif Indonesia. Toyota Indonesia juga meluncurkan inovasi mereka yang diperbarui – Vios 2019, yang memiliki penampilan baru. Sebagai catatan, walaupun Vios ini tampak serba baru, ini bukanlah mobil generasi baru (mobil ini masih merupakan Vios generasi 3) tapi pembaruan dari generasi sebelumnya (seperti iPhone 4 yang diperbarui menjadi iPhone 4S!). Beberapa pembaruan utama yang bisa dilihat meliputi bagian luar mobil, mesin baru dan fitur-fitur keamanannya.

Apa yang Baru?

Mesin Baru yang Canggih

Generasi ketiga Vios ini dijalankan dengan mesin 1.5L 4-silinder Dual-VVTi baru dengan kode nama 2NR-FE yang menghasilkan 107PS dan torsi 140 Nm. Mobil ini terhubung ke CVT dengan 7 rasio virtual yang menggantikan 1NZ-FE VVT-i yang digunakan di semua model sebelumnya. Mesin ini membuat mengemudi dan berakselerasi menjadi lebih mulus, memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta dilengkapi dengan sistem timing katup yang bervariasi pada katup masuk dan katup buang.

Toyota Vios 2019

Walaupun mesinnya dikatakan mirip dengan model sebelumnya, mesin Dual-VVTi ini dipasangkan dengan CVT (Continuously Variable Transmission/ Transmisi Variabel Berkelanjutan) dengan mode Sport Sequential Shiftmatic 7-speed serta ada tombol drive mode untuk Eco, Normal dan Sport sehingga membuat mobil ini lebih baik. Perpaduan mesin baru dan gearbox CVT menawarkan efisiensi bahan bakar hingga 18% dibandingkan model lainnya. Ini sejalan dengan penghargaan Kendaraan Hemat Energi (EEV) yang diterima mobil ini.

Spesifikasi dan Fitur Keselamatan

Toyota Vios 2019

Seperti yang kami bahas sebelumnya, fitur keselamatan pada Toyota Vios 2019 juga telah dioptimalkan dan ketenangan pikiran menjadi prioritas dalam menciptakan mobil ini. Para insinyur bekerja keras untuk memastikan bahwa semua orang yang mengendarai mobil ini tetap aman. Semua variasi mobil ini dilengkapi dengan Pengontrol Stabilitas Kendaraan (VSC) yang mendeteksi oversteering atau oversteering saat menikung, Pengontrol Traksi (TRC) yang mendeteksi putaran roda pada permukaan jalan licin dan membantu dengan mengatur gaya pengereman, Hill-start Assist Control (HAC) yang menjaga tekanan rem dan mencegah mobil terguling ke belakang di tanjakan, Sistem Pengereman Anti-lock (ABS), Distribusi Tenaga Rem Elektronik (EBD), Lampu Lari Siang Hari, Sensor Parkir, fungsi Follow Me Home dan 7 kantong udara SRS (pengemudi, penumpang depan, samping, tirai dan lutut pengemudi).

Beberapa spesifikasi tambahan yang ada pada varian 1.5G antara lain Monitor Titik Buta (BSM) yang bisa mendeteksi kendaraan yang mungkin tidak terlihat oleh pengemudi saat berpindah jalur dan Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang (RCTA). Selain itu, baik 1.5G dan 1.5E juga dilengkapi dengan Monitor Tampilan Panorama (PVM) yang memberikan pengemudi tampilan 360 derajat yang detail dari mobil untuk bermanuver di ruang sempit, Perekam Video Digital Depan (DVR) untuk merekam perjalanan sebagai perlindungan Anda serta Tampilan Multi-Informasi (MID) yang bisa dialihkan di antara tampilan yang berbeda seperti Eco Wallet, catatan penghematan bahan bakar dan peringkat penghematan bahan bakar.

Toyota Vios 2019 generasi ketiga ditawarkan dalam 3 variasi yang berbeda – Vios 1.5J, Vios 1.5E dan Vios 1.5G. Harga 1.5J mulai dari Rp.288.603.151,20 sedangkan 1.5E mulai dari Rp. 331.253.863,20. Variasi termahal, 1.5G dijual dengan harga mulai Rp.373.904.575,20. Semua harga tersebut adalah ‘on the road price’ (OTR) dan datang tanpa asuransi. Garansi untuk Vios 2019 adalah selama 5 tahun dan semua variasinya bisa ditemukan dalam 5 warna berbeda yaitu Dark Blue Metallic, Red Mica Metallic, Altitude Black, Silver Metallic dan Super White II.

Bagian Dalam dan Luar

Toyota Vios 2019

Desain interior Vios 2019 menampilkan desain baru yang lebih elegan dan trendi. Dasbor dan pengontrol AC-nya dirancang ulang dan diganti dengan AC digital otomatis. Selain itu, penumpang di kursi belakang bisa mengisi baterai handphone-nya dengan port pengisian USB yang ada di Kotak Konsol Tengah sambil menikmati musik hebat yang berasal dari sistem 6 speaker yang terletak di seluruh mobil dan berbagai ruang penyimpanan. Variasi 1.5G dilengkapi dengan Pengukur Optitron dengan Multi-information Display (MID) dan sistem infotainment DVD-AVX. Penambahan kamera mundur, lampu belakang LED, lampu kabut, sensor parkir dan kaca spion lipat otomatis menyempurnakan model ini.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Kaca Spion Elektrokromik, lampu depan proyektor, dan pelek logam 16 inci yang stylish di semua bannya. Area tempat duduk untuk 1.5G memiliki sarung jok kulit sedangkan 1.5E dan 1.5J menggunakan sarung jok berbahan kain.

Singkatnya, Vios 2019 bisa diklasifikasikan sebagai model yang paling sempurna untuk kategori sedan berukuran sedang. Dengan mempertahankan beberapa spesifikasi hebat yang ada pada generasi sebelumnya, peningkatan pada Vios ini memberikan mobil ini nilai terbaik untuk uangmu. Jadi, jika kamu ingin membeli Vios 2019 dan ingin menjual mobil yang sedang kamu pakai sekarang, kunjungilah Carsome, di mana kamu bisa menjual mobilmu dalam waktu 1 Jam* dengan praktis.