Cara Membeli BBM Melalui Aplikasi My Pertamina

SAH! Pertamina ketok palu mulai tanggal 1 Juli 2022, bagi Anda yang ingin membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) harus melalui aplikasi My Pertamina. Pertamina tidak semata-mata hanya menetapkan aturan baru saja, tetapi Pertamina memberikan keuntungan untuk Anda setiap melakukan transaksi yaitu dengan memberikan beragam poin kemudian poin tersebut dapat ditukarkan menjadi voucher.

Sebelum Anda menggunakan aplikasi My Pertamina, Anda dianjurkan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui situs web berikut (klik di sini). Setelah Anda melakukan pendaftaran ada aplikasi My Pertamina, pasti Anda bertanya-bertanya bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut?

Yuk simak langkah-langkah berikut ini!

 

1. Download Aplikasi My Pertamina dan Mendaftar

Hal pertama yang Anda lakukan adalah unduh aplikasi My Pertamina di handphone dan medaftar menjadi anggota. Masukan terlebih dahulu data diri Anda seperti nama lengkap dan no handphone, password untuk nantinya kode masuk ke aplikasi. Setelah berhasil mendaftar Anda perlu membuka kembali aplikasi My Pertamina dan masukkan nama serta password Anda.

Setelah itu pada halaman utama, Anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk mengaktifkan aplikasi LinkAja sebagai metode pembayaran. Anda hanya perlu mengaktifkan metode pembayaran tersebut dengan mengisi nomor handphone yang telah terdaftar di aplikasi LinkAja.

2. Pembayaran di SPBU

Setelah itu ketika Anda ingin melakukan transaksi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU terdekat, Anda hanya perlu membuka aplikasi My  Pertamina dan tekan icon QR, lalu pindahkan QR code yang tertera di mesin Electronic Data Capture (EDC) SPBU Pertamina. Selesaikan proses pembayaran.

 

 

3. Penukaran Poin

Setiap Anda melakukan transaksi BBM melalui aplikasi My Pertamina, Anda berhak mendapatkan poin-poin yang dapat ditukarkan dengan merchandise menarik di aplikasi My Pertamina. Untuk mengetahui berapa poin yang Anda dapatkan, berikut listnya.

  • Pertamax Turbo – 100 Poin
  • Pertamax – 25 Poin
  • Pertalite – 1 Poin
  • Solar Dex – 100 Poin
  • Dexlite – 25 Poin

Poin tersebut dapat Anda kumpulkan dan ditukarkan menjadi merchandise dan pilihan voucher menarik yang terdapat di aplikasi My Pertamina. 

Berbicara tentang Bahan Bakar Minyak (BBM), jika Anda ingin membeli impian bekas berkualitas bahan bakar minyak yang irit, Tenang! Ada CARSOME. Anda bisa mencari pilihan mobil bekas berkualitas sesuai dengan keinginan Anda. Tentunya dengan segudang promo-promo menarik.

Cek pilihan mobil impian Anda di Carsome Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami di (021) 5020 2030 atau kunjungi Carsome Experience Center terdekat.