Didukung Pemerintah, Mobil Listrik Siap Hadir di Indonesia!

(source: beritagar.id)

Nampaknya Anda harus mulai mempertimbangkan untuk memiliki mobil listrik idaman Anda, karena kini pemerintah mulai mendukung kehadirannya di Indonesia.

Hari Senin, 26 Februari kemarin sejumlah menteri menjajal mobil listrik keluaran terbaru Mitsubishi dengan mengelilingi komplek Kementerian Perindustrian. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno langsung mengendarai mobil Mitsubishi Outlander PHEV (model SUV plugin hybrid) tersebut pada pukul 11.24 WIB.

Berbagai pendapat pun dilontarkan dari menteri-menteri tersebut. Menteri Perhubungan Budi Karya takjub mengatakan bahwa dengan teknologi yang dimiliki mobil ini, membuat mobil ini lebih irit bahan bakar namun tetap bisa menempuh jarak yang panjang dan memiliki akselerasi yang bagus. Sementara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kompak mengatakan bahwa mobil ini memiliki teknologi ramah lingkungan yang baik.

Mitsubishi Outlander PHEV sendiri memiliki kecepatan maksimal 200 km/jam dan mampu menempuh jarak 800 km dengan kombinasi bahan bakar bensin dan tenaga listrik. Sedangkan jika hanya menggunakan tenaga listrik saja (full EV) mampu menempuh 55 km.

Di lain kesempatan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan telah mengatakan pihaknya mendorong penuh pengembangan mobil listrik nasional. Semua elemen masyarakat ia harapkan dapat mendukung proyek tersebut, termasuk mendorong berbagai perguruan tinggi atau dunia akademis untuk ikut andil bekerjasama dengan pemerintah untuk merealisasikan pengembangan mobil listrik di Indonesia.

Nah, jika dukungan pemerintah menggugah hati Anda untuk beralih dari mobil berbahan bakar bensin ke mobil berbahan bakar listrik. Anda bisa menjual terlebih dahulu mobil lama Anda di platform jual mobil online Carsome. Cukup mengisi data pada kolom di bawah ini atau pada form yang tersedia di website. Semua prosesnya GRATIS 100%