Harga Mobil Bekas Honda Jazz Generasi Kedua Kini Semakin Terjangkau

Honda Jazz, Mobil Hatchback Populer

Sejak masuk ke Indonesia tahun 2004 silam, Honda Jazz menjadi salah satu mobil yang paling banyak ditemui di jalanan Indonesia. Mobil hatchback ini sangat populer terutamanya di kalangan milenial karena harganya yang terjangkau, yakni dalam kisaran 200 juta rupiah. Harga bekas mobil ini juga terbilang cukup stabil di pasaran mobil bekas sehingga cocok untuk para kawula muda yang masih ingin mencoba gonta-ganti mobil. Untuk keluaran tahun paling akhir (2011-2013), diperkirakan harga jualnya masih dalam rentang Rp 140 juta hingga Rp 190 juta pada tahun 2015. Sementara untuk keluaran tahun 2008, kini sudah bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 110 juta saja, loh!

Honda Jazz
Sumber : Youtube

Honda Jazz generasi kedua pertama kali muncul di ajang Tokyo Motor Show 2007. Perbedaan Honda Jazz generasi kedua dari generasi sebelumnya adalah dimensinya yang lebih lebar, membengkak sekitar 70 mm, dan wheelbase lebih panjang. Mesin yang digunakan adalah mesin 4 silinder SOHC dengan kapasitas 1.500 cc dan teknologi i-VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control) sehingga mampu melaju hingga 119 horsepower dengan torsi 148 Nm.

Tampilan eksterior Honda Jazz yang sporty dan penuh gaya menjadi daya tarik utama bagi para penggunanya. Honda Jazz berhasil mempertahankan karakternya sebagai mobil yang lincah, praktis, dan disukai banyak orang. Selain penampilan sporty dan body yang kompak, Honda Jazz juga tergolong cukup irit dari segi bahan bakar. Fleksibilitas kabin dari mobil hatchback ini juga belum ada yang bisa menandingi. Fitur mobil ini kian lengkap dengan tersedianya electric power steering.

Honda Jazz
Sumber: Cars-data

Ada kelebihan, pasti juga ada kekurangan. Honda Jazz diketahui memiliki ground clearance yang rendah. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati jika membawa Honda Jazz melalui jalanan berlubang atau jalanan dengan banyak polisi tidur. Selain itu, ada beberapa masalah yang kerap kali diidentifikasi oleh para pengguna Honda Jazz bekas, yaitu bunyi seperti keran air yang mengalir di lantai kabin depan. Bunyi ini disebabkan oleh selang pembuangan air di evaporator tersumbat karena posisi selang terlalu dekat dengan fender kiri, sehingga lebih riskan tersumbat kotoran.

Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, Honda Jazz masih begitu populer di pasar mobil bekas. Tingkat depresiasinya juga tergolong rendah jika dibandingkan para pesaingnya. Hal ini dikarenakan oleh kepraktisan serta performanya yang menjanjikan. 

Sekarang jual mobil bekas pun jadi lebih mudah dengan Carsome! Kamu gak perlu ribet lagi buat iklanin mobil dan cari pembelinya. Cukup masukkan data diri dan mobil kamu di www.carsome.id. Mobil laku dalam 24 jam dengan sistem penawaran transparan dari ribuan dealer terverifikasi.