Kegiatan yang Dilakukan Warga Jakarta Tanpa Kehadiran Listrik


Source : genpi.co

Pemadaman listrik yang terjadi hari Minggu (5/08/19) tentunya menganggu aktivitas  seluruh masyarakat Jakarta. Nah kalian yang listrik di rumahnya mati pada kemana nih guys? Pasti banyak yang pergi ke mall, kumpul bersama tetangga, bahkan ada yang lebih suka tidur ya.  Pemadaman bermula pada pukul 11.45 WIB karena terdapat gangguan di Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Ungaran-Pemalang. Hal ini tentunya membuat sebagian besar dari fasilitas yang menunjang kehidupan kita sehari-hari menjadi terganggu, seperti transportasi, komunikasi, bahkan tempat hiburan. 

Tidak hanya hari Minggu saja, pemadaman ini berlanjut pada hari Senin pagi. Dikonfirmasi terkait hal ini, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN, Dwi Suryo Abdullah mengatakan, aliran listrik belum pulih karena adanya titik panas saat pendistribusian listrik ke Jakarta dan sekitarnya. "Saya belum tahu nih, tadi malam memang sempat nyala, tapi karena ada hotspot, pada satu transmisi yang ada di arah Cibinong ke Gandul, maka sebagian kami kurangi," ujar Dwi saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Informasi ini tentunya membuat beberapa orang menjadi sedih dan selalu bertanya-tanya kapan listrik akan menyala lagi. Salah satu aktivitas masyarakat yang dilakukan adalah berjalan-jalan keluar rumah mencari udara segar bahkan mencari tempat yang menyediakan listrik. Seperti sudah disebutkan, mati listrik akan berpengaruh pada gangguan koneksi dan mobilitas. Banyak kegiatan bisnis yang terganggu karena gangguan gini. Namun, pemadaman listrik ini tidak berpengaruh bagi Carsome loh! Carsome memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan transparan untuk menjual mobil anda. Walaupun ganggunan koneksi dan listrik sedang melanda, Carsome tetap siap sedia untuk melayani kebutuhan kamu, siap-siap kendaraan kamu bakal direbutin oleh ribuan dealer terverifikasi. Dijamin dalam 24 jam pasti langsung laku!