Selain Nyaman, Apalagi Kelebihan Honda Mobilio?

Honda Mobilio memang bukan MPV yang banyak diminati untuk saat ini. Meski begitu kondisi bekasnya masih sangat layak untuk dibeli. Lantas apa saja kelebihan dari Honda Mobilio?

Masuk dalam kategori segmen Low MPV, Honda Mobilio bersaing ketat dengan para rivalnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina. Di antara para rivalnya tersebut, Honda Mobilio termasuk sebagai MPV yang nyaman.

Bila berminat dengan Honda Mobilio, masih ada beberapa kelebihan lainnya yang bisa menjadi pertimbangan. Simak kelebihan Honda Mobilio berikut ini.

  • MPV Nyaman

Kelebihan pertama yang membuat Honda Mobilio sempat menjadi primadona adalah kenyamanannya. Sebagai mobil keluarga, mobil ini memiliki bantingan suspensi yang cukup empuk.

Saat melewati jalanan rusak atau kontur kasar, guncangan minim terasa baik baris depan maupun belakang. Posisi mengemudi juga tidak terlalu tinggi membuat badan tidak cepat pegal saat perjalanan jauh.

Kenyamanan lainnya ialah kekedepan kabinnya.Suara dari luar hanya sedikit terdengar memberi kenyamanan saat melintasi jalanan padat. Pun suara dari sistem audio yang dihasilkan terdengar cukup baik.

Artikel terkait: 
1. 8 Rekomendasi Mobil Keluarga Cocok untuk 2023, Murah, Irit dan Nyaman
2. Cocok Jadi Mobil Pertama, Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik untuk Pemula
3. Rekomendasi Mobil City Car Terbaik dan Irit
  • Irit BBM

Hal menarik lainnya yang menjadi kelebihan Honda Mobilio adalah efisiensi bahan bakarnya. Menggunakan mesin L15Z1 dengan kapasitas 1.496 cc SOHC 4 Silinder Segaris 16 Katup i-VTEC +DBW. 

Di atas kertas untuk tenaganya berada di angka 118 PS pada 6.600 rpm, sedangkan torsi puncaknya mencapai 145 Nm di putaran 4.600 rpm. Ada dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan atau CVT.

Dalam pengujian beberapa media nasional, untuk penggunaan dalam kotanya mobil ini sanggup menempuh jarak rata-rata 14-15 km/liter. Sementara untuk rute luar kota tembus 18-19 km/liter.

  • Harga Terjangkau Jadi Kelebihan Honda Mobilio

Harga Bekas Honda Mobilio juga sudah terjangkau saat ini. Mulai dari Rp 130 jutaan sudah bisa memboyong MPV nyaman ini ke rumah. Bila ingin varian yang standar, tipe E menjadi pilihan yang ideal.

Sedangkan untuk tampilan yang lebih sporty, Honda Mobilio RS mempunyai aksesoris seperti bodykit dan spoiler yang membuatnya terlihat berbeda. Tetapi untuk varian RS harganya berkisar Rp 150 jutaan hingga Rp 180 jutaan.

Bila ingin membeli secara kredit di CARSOME, cicilan Honda Mobilio mulai dari Rp 3 jutaan saja. 

Inspeksi Ketat di CARSOME Jamin Kepuasan Konsumen

Dalam menjual mobil rekondisi, CARSOME punya inspeksi yang ketat. Sebanyak 175 titik diperiksa mulai dari mesin, AC, bodi, hingga kaki-kaki.

Melalui CARSOME Certified Labs, seluruh bagian tersebut dipastikan berfungsi normal. Bila ditemukan masalah maka akan diperbaiki dan dipastikan tanpa masalah berat saat sampai ke konsumen.

Selain itu melalui CARSOME Promise, konsumen mendapatkan jaminan garansi selama 1 tahun dan 5 hari uang kembali. Untuk mencari mobil impian Anda bisa langsung cek di www.carsome.id atau kunjungi CARSOME Experience Center terdekat.