Lebih Nyaman Untuk Penumpang, Inilah Pilihan Mobil Bekas Captain Seat

Saat ini mobil dengan format captain seat sudah cukup banyak pilihannya. Umumnya jok captain seat tersedia untuk penumpang baris kedua pada sebuah MPV. Dahulu jenis jok ini hanya dipakai pada mobil-mobil mewah seperti Toyota Alphard. Memang jumlah penumpang jadi lebih sedikit di baris kedua, karena hanya mampu menampung 2 orang saja.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan melalui jok captain seat, seperti lebih lega untuk penumpang. Bagian tengah yang kosong bisa memudahkan akses penumpang baris ketiga untuk masuk dan keluar mobil. Sehingga tidak perlu melipat jok baris kedua untuk akses keluar masuk.

Kelebihan lainnya tentu membuat interior menjadi lebih mewah mengingat jok captain seat identik dengan mobil mewah. Lantas ada mobil apa saja yang saat ini sudah mengadopsi jok captain seat? Berikut pilihan mobil bekas captain seat yang bisa Anda beli.

  • Honda Freed

Cek pilihan di sini

Tidak selamanya mobil captain seat punya banderol mahal, Honda Freed termasuk mobil harga terjangkau. Saat ini Honda Freed bekas harganya cukup Rp 150 jutaan hingga Rp 180 jutaan saja. Meskipun sudah tidak lagi diproduksi atau dijual model terbarunya, tetapi model lamanya masih punya pesona mewah dengan pintu gesernya.

Sama seperti mobil captain seat pada umumnya, Honda Freed sudah dilengkapi arm rest yang membuat posisi duduk lebih nyaman saat perjalanan jauh. Tidak hanya bagian penumpang tengah, baris pertama untuk pengemudi dan penumpang depan juga sudah dilengkapi dengan arm rest.

  • Nissan Serena

Cek pilihan di sini

Pilihan berikutnya yang lebih mewah ada Nissan Serena. Harga Nissan Serena bekas untuk model bodi C26 saat ini juga cukup terjangkau. Untuk tahun produksi 2015 harganya mulai dari Rp 220 jutaan. Bila ingin lebih muda bisa pilih tahun produksi 2017 yang harganya berkisar Rp 260 jutaan hingga Rp 270 jutaan.

Berbeda dari captain seat pada umumnya, baris kedua Nissan Serena C26 ada dua opsi. Baris tengah bisa menjadi captain seat atau untuk 3 orang penumpang. Jadi, jok tengah bisa di maju mundurkan sesuai kebutuhan. Bila ingin memakai captain seat cukup dimajukan hingga kedepan. Namun sayanganya captain seat ini belum dilengkapi arm rest untuk baris kedua. Tetapi pada baris pertama sudah ada arm rest.

  • Toyota Voxy

Cek pilihan di sini

Bila ingin mobil yang tidak kalah mewah dan lebih modern, Toyota Voxy bisa jadi pilihan mobil bekas captain seat yang tepat. Meski selevel dengan Nissan Serena, namun Toyota Voxy keluaran tahun 2018 punya tampilan lebih modern. Harganya mencapai Rp 409 juta dengan kondisi berkualitas.

Sebagai pilihan mobil bekas captain seat, Toyota Voxy sudah memiliki arm rest baik di baris kedua maupun pertama. Jarak antar jok di baris kedua juga cukup lebar sehingga bisa menjadi akses keluar masuk untuk penumpang baris ketiga.

  • Wuling Cortez

Cek pilihan di sini

Jok captain seat umumnya dipakai mobil MPV berpintu geser atau sliding door. Tetapi Wuling Cortez memberi terobosan dengan menerapkannya pada MPV dengan pintu konvensional. Harga yang dibanderol untuk Wuling Cortez bekas mulai dari Rp 180 jutaan untuk tahun produksi 2018.

Menariknya dari captain seat yang terpasang pada Wuling Cortez sudah dilengkapi arm rest. Perjalanan jauh pun terasa nyaman. Terlebih joknya sudah dilapisi kulit menambah kenyamanan serta kemewahan pada interiornya. 

  • Toyota Alphard

Cek pilihan di sini

Mobil terakhir untuk pilihan mobil bekas captain seat adalah Toyota Alphard. Sejak awal kemunculannya, Toyota Alphard sudah mengadopsi Captain Seat. Sebagai MPV premium tentu jadi hal wajib untuk mempunyai kenyamanan lebih. Kelasnya yang premium pun membuat harganya mewah.

Untuk tahun produksi 2017-2018 mulai dari Rp 880 jutaan hingga Rp 980 jutaan. Sementara untuk tahun 2019 ke atas harganya sudha mencapai Rp 1 miliar lebih. Harga tersebut tentu sebanding dengan kenyamanan. Jok captain seat ditambah arm rest dan foot rest menjadi tubuh sangat rileks meski dalam perjalanan jauh.

Cara Mudah Beli Mobil di CARSOME

Langkah pertama saat membeli mobil di CARSOME adalah buka situs web atau aplikasi. Anda dapat mengpotimalkan filter berdasarkan merek mobil, model, tipe bodi, tahun, anggaran dan lainnya. Semua foto mobil yang dijual di CARSOME tersedia foto close-up interior dan eksterior. Bahkan mobil juga dilengkapi dnegan tampilan 360 derajat baik eksterior maupun interior.

Setelah mendapat mobil impian yang diinginkan, cukup klik “Cek Sekarang” untuk memesan mobil. Anda juga bisa menjadwalkan test drive gratis. Pun bila masih ada pertanyaan bisa menghubungi CARSOME Consultant.

Langkah terakhir adalah menyelesaikan pembelian dengan memilih ingin membayar secara tunai atau kredit. Tenang, CARSOME Consultant akan membantu dan menangani semua dokumen untuk Anda. Setelah pembayaran dikonfirmasi atau pinjaman disetujui bila melalui kredit, Anda dapat mengambil di CARSOME Experience Center atau dikirimkan ke rumah atau kantor hingga sampai di tangan.