Mazda CX-30 vs Mazda CX-5, Siapa yang Akan Memenangkan Persaingan Saudara Ini?

Mazda CX-30 yang baru diciptakan dengan evolusi terbaru dari desain KODO, tidak memiliki lekukan yang rumit, memberikan tampilan yang lebih murni, dan halus. Mazda CX-30 mungkin telah dirancang sesuai dengan prinsip “less is more”, tapi akankah mobil ini memenuhi prinsip tersebut dalam hal kinerja? Dan apakah crossover premium yang baru ini lebih baik daripada saudara kandungnya, CX-5? Kami telah merangkum beberapa perbandingan untuk membantu Anda memilih mobil yang tepat demi pengalaman berkendara yang optimal.

Mazda CX-30

Mazda CX-30 yang diperbarui diperkenalkan pada awal tahun 2020 dengan lebar gril yang terhubung ke lampu depan tipis yang ditarik keluar dan lampu LED unik yang memberi kesan kalau mobil ini adalah sebuah makhluk hidup. Selain desainnya yang tampan dan interior yang dipoles, Mazda CX-30 juga menawarkan sistem infotainmen berteknologi tinggi sebesar 8,8 inci – sebuah peningkatan jika dibandingkan dengan layar sentuh sistem infotainment CX-5 yang sebesar 7 inci. Namun, CX-5 lebih kaya fitur dengan elemen tambahan, seperti sandaran tangan di bagian tengah yang dilengkapi dengan tempat cangkir, port USB, dan ketersediaan stopkontak.

Mazda CX-5

Ruang interior kedua mobil ini telah ditingkatkan secara signifikan. Namun, jika dibandingkan dengan CX-3, CX-5 jelas memimpin perlombaan ini dengan ruang kargo di belakang baris kedua sebesar 30,9 kubik-kaki, dibandingkan dengan ruang kargo CX-30 yang hanya sebesar 15,2 kubik-kaki. Karena CX-5 lebih besar sekitar 50% daripada CX-30, Anda pasti dapat melakukan perjalanan tanpa khawatir menjadi lelah. Namun, jika ruang tidak menjadi masalah, CX-30 pasti lebih dari cukup bagi mereka yang berpikir kalau CX-5 terlalu besar untuk mereka.

Sekarang, mari kita beralih ke topik yang lebih serius dan membahas tentang mesinnya. CX-30 hadir dengan mesin standar empat silinder berukuran 2,5 liter dengan 186 tenaga kuda, dipasangkan dengan enam kecepatan otomatis. CX-30 dapat diluncurkan dari 0-60 mph dalam 7,8 detik. Namun, dengan mesin yang sama, CX-5 dapat menghasilkan 187 tenaga kuda dan dapat diluncurkan dari 0-60 mph dalam 6,4 detik. Untuk tenaga yang lebih besar, Anda dapat memilih mesin turbo-empat berukuran 2,5 liter yang mampu memberikan 227 tenaga kuda.

Terlepas dari perbedaan fitur dan peralatan, Mazda CX-30 dan CX-5 memiliki peringkat yang bagus untuk penghargaan Top Safety Pick (Pilihan Keamanan Terunggul). Dengan fitur dan tampilan yang ditingkatkan, Mazda CX-30 pasti memikat – jika tenaga dan ruang interior tidak menjadi perhatian utama Anda. Dengan harga sekitar 462 hingga 561 juta rupiah, mobil ini pasti membuat kepala berpaling. Jika Anda mencari elemen yang kaya fitur dengan fungsionalitas dan tenaga yang lebih besar, maka CX-5, dengan harga sekitar 865 juta rupiah, pasti menjadi mobil andalan Anda.

Jadi, agar memiliki tempat bagi Mazda baru di garasi, juallah mobil bekas Anda ke Carsome Indonesia. Kunjungi situs web kami www.carsome.id untuk informasi lebih lanjut.