Mengendarai Mobil Listrik di Jakarta Semakin Asik

Infrastruktur Mobil Listrik di Jakarta Bertambah

Bagi Anda yang sudah atau ingin memiliki mobil listrik, kini tidak perlu khawatir berkendara di Jakarta. Saat ini di Jakarta sudah terpasang sekitar 900 SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) yang disediakan oleh PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya), dan diperkirakan akan terus bertambah hingga total 1500 SPLU pada tahun ini. Sehingga, menurut PLN, para pengguna kendaraan listrik kini tidak perlu khawatir karena ketersediaan infrastruktur penunjang kendaraan listrik sudah cukup memadai. PLN sudah memiliki fasilitas di daerah luar yang cadangan listriknya lebih dari 50 persen, dan cadangan di Jakarta yang lebih dari 7000 kWh.

mobil listrik di jakarta
(source: eksplorasi.id)

PLN Disjaya khususnya, akan bekerjasama dengan BMW Indonesia untuk memastikan pengembangan SPLU agar lebih canggih dan merata. Rencananya SPLU ini akan dibuat di daerah hunian seperti apartemen, ruang publik seperti taman, hingga titik-titik aktivitas publik yang ramai seperti cafe. Meskipun SPLU ini akan dibuat outdoor, namun PLN menjamin bahwa fasilitas yang disediakan akan tetap memenuhi standar keamanan yang sesuai. Salah satunya seperti pengembangan teknologi waterproof pada SPLU, yang membuat SPLU akan otomatis mati saat dalam keadaan terendam banjir sekalipun.

Jadi, bagi anda yang tinggal di Jakarta dan berencana memiliki mobil listrik, kini tidak perlu lagi khawatir untuk mendapatkan mobil listrik yang anda idamkan, anda hanya perlu menjual mobil anda dengan mudah, cepat, dan tentunya GRATIS hanya di Carsome. Ayo lihat langsung kenaikan harga mobil anda yang akan diperebutkan oleh lebih dari 150 dealer se-Jabodetabek! Lengkapi data kendaraan anda sekarang di www.carsome.id!