Mercedez-Benz Avatar Hadirkan Mobil Konsep Canggih Yang Terinspirasi Dari Film Avatar

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Film Avatar, Film Box Office yang menjadi film terlaris sepanjang masa selama 10 tahun itu menjadi inspirasi dari Mercedes-Benz untuk mobil barunya loh, Penasaran ? Cek artikel dari Inspektor Carsome berikut mengenai Mercedes-Benz yang  menghebohkan Consumer Electronics Show (CES) 2020 dengan memamerkan Mobil Konsep terbaru yang menganut sitem Otonom atau mampu berjalan sendiri.

mercedez-benz-avatar-mobil-listrik-image

Mobil Konsep itu diberi nama Vision Advanced Vehicle Transformation (AVTR). Mobil ini sendiri terinspirasi dari film Avatar besutan James Cameron. Bahkan sang sutradara pun turut dilibatkan langsung dalam pembuatan mobil ini. Mobil konsep ini hadir untuk menghubungkan manusia,mesin dan alam. Mercedes melengkapi mobil ini dengan teknologi canggih yang futuristik namun tidak melupakan unsur ramah lingkungannya.

Mobil ini tidak dilengkapi dengan setir kemudi seperti mobil pada umumnya, namun digantikan dengan pusat kontrol berbentuk oval yang berfungsi saat meletakkan tangan diatasnya jika pengendara ingin mengendalikan mobilnya secara intuitif Kontrol Unit tersebut juga bisa mengenali dan mengidentifikasi pengendara melalui detak jantung dan nafas pengendara. Kontrol unit ini dibuat untuk melambangkan Tree Of Souls, nama dari Pohon Kehidupan di Film Avatar.

Ketika penumpang yang berada di dalam mobil Vision AVTR ini mengangkat tangan mereka, opsi menu akan diproyeksikan ke telapak tangan mereka secara otomatis. Tak melupakan unsur Alam dan ramah lingkungan, Bagian Interior mobil ini, tepatnya bagian kabin dibuat dengan menggunakan plastik daur ulang dan kulit imitasi “Dinamca Vegan”, dan pada bagian lantai mobil dibuat menggunakan kayu rotan karuun.

Bagian luar mobil ini pun tak kalah canggih, Vision AVTR memiliki 33 flap bionik  menyerupai sisik reptil yang dapat bergerak ke segala arah. Flap tersebut berfungsi agar penumpang dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang berada di luar mobil

Dengan Mobil AVTR tersebut kita tak perlu capek-lagi buat nyetir mobil, sama seperti kalau jual Mobil di Carsome, kamu tak perlu repot-repot lagi buat cari pembeli mobil, Cukup isi data mobil kamu di www.carsome.id dan tunggu jadwal inspeksi. Dengan sistem penawaran transparan kamu bisa pantau langsung tawaran tertinggi dari ribuan dealer buat mobil kamu. Tunggu apalagi ? Buruan jual mobil-mu di Carsome

Baca juga: Harga Mobil Listrik di Indonesia Dari 100 Juta Hingga 1M, Ini Dia 15 Daftarnya!