Bukan Cuma LCGC, Ini Mobil Rp 150 Jutaan Harga Terjangkau

Ketika ingin membeli mobil bekas berkualitas dengan harga Rp 150 jutaan, umumnya pilihan lebih banyak pada model LCGC (low cost green car). Mobil seperti Toyota Calya, Agya, Daihatsu Sigra, Ayla, atau Honda Brio Satya.

Namun bila lebih detail, Anda bisa menemukan mobil Rp 150 jutaan yang bukan LCGC. Pilihannya pun cukup banyak dengan dominasi model MPV. Ada mobil apa saja yang bisa dipilih ketika mencari mobil bekas berkualitas?

  • Daihatsu Terios (2015-2017)

 

Mobil model SUV semakin diminati oleh konsumen global termasuk Indonesia. Penjualan mobil berparas gagah ini baik kondisi baru dan bekas terus mengalami peningkatan. Kalau punya anggaran Rp 150 jutaan, Daihatsu Terios dengan tahun produksi 2015 sampai 2017 bisa jadi pilihan.

Memang Daihatsu Terios model ini belum generasi terbaru. Ciri utamanya terlihat dari penempatan ban cadangan yang terletak di pintu bagasi. Banyak orang menyebutnya Daihatsu Terios “konde” karena mirip dengan tatanan rambut. Meski begitu desain tradisional tersebut justru menguatkan kesan gagah layaknya SUV sejati. 

Ketangguhan Daihatsu Terios ini juga terbukti dari mesin yang digunakannya. Mesin berkode 3SZ-VE ini sudah menggunakan teknologi DOHC VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc. Tenaga yang dihasilkan juga cukup besar yakni 109 PS dan torsi puncak 145 Nm. Ada dua pilihan transmisi yang digunakan yakni manual 5 percepatan dan otomatis konvensional.

  • Suzuki Ertiga (2015-2018)

Mobil lainnya dengan harga Rp 150 jutaan yang bisa dibeli adalah Suzuki Ertiga generasi awal dengan tahun produksi 2015 sampai 2018. Mempunyai kapasitas 7 penumpang, sangat cocok untuk Anda yang sering bepergian dengan  keluarga dan membawa banyak penumpang. Kalaupun hanya diisi 5 penumpang bisa menambah ruang bagasi yang lebih luas.

Kelebihan yang paling sering diungkapkan para pemiliknya ialah konsumsi bahan bakarnya. Mesin berkode K14B memang punya catatan terbaik dalam hal efisiensi BBM. Berkapasitas 1.373 cc dengan teknologi DOHC mampu mencatatkan angka di 12 hingga 18 Km/liter tergantung dari cara mengemudi, rute dan kondisi lalu lintas.

Sebagai sebuah MPV tentu kenyamanan juga jadi hal penting. Kelebihan lain dari Suzuki Ertiga generasi awal ini adalah bantingan suspensinya yang empuk. Ketika melewati jalanan rusak atau polisi tidur masih nyaman untuk penumpang depan maupun belakang. Sehingga aman untuk melakukan perjalanan jauh keluar kota sekalipun.

  • Nissan Grand Livina (2016)

Mobil MPV lainnya yang juga menarik untuk dilirik dengan harga Rp 150 jutaan adalah Nissan Grand Livina untuk tahun produksi 2015-2015. Desainnya tergolong modern dan timeless untuk digunakan dalam jangka panjang. Punya beberapa kelebihan yang bisa jadi pertimbangan untuk meminang Nissan Grand Livina.

Bila Anda sering mengemudi baik dalam kota atau luar kota, Nissan Grand Livina punya rasa mengemudi yang fun to drive. Berkat dimensinya yang cukup panjang membuat posisi mengemudi lebih rileks dibanding kompetitornya saat itu. Visibilitasnya juga cukup baik dengan kaca yang lebar.

Ciri khas hampir seluruh produk Nissan adalah kenyamanannya, termasuk Grand Livina. Bantingan suspensinya empuk dan lembut untuk penumpang depan hingga belakang. Rasa limbung juga minim terasa karena jarak ground clearance yang tidak terlalu tinggi sehingga asyik diajak bermanuver.

  • Toyota Avanza Veloz (2015)

Bila mencari merek aman seperti Toyota, maka dengan anggaran Rp 150 jutaan bisa memilih Toyota Avanza Veloz produksi tahun 2015. Sebagai tipe tertinggi dari seluruh varian Avanza, Veloz punya tampilan yang lebih sporty. Seperti desain bumper depan-belakang serta grill yang berbeda dari varian standar.

Salah satu daya tarik Toyota Avanza Veloz adalah mesin Dual VVT-i yang dikenal irit bahan bakar. Berkapasitas 1.500 cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 104 hp dan torsi puncak 136 Nm. Tenaga tersebut juga sudah cukup untuk performa yang andal di dalam dan luar kota.

Fitur yang disajikan juga lebih lengkap pada Toyota Avanza Veloz. Seperti head unit monitor layar sentuh berukuran besar 6,1 inci untuk memudahkan pengemudi mengaksesnya. Sabuk pengaman dengan fitur pretensioner force dan Isofix dihadirkan untuk keselamatan penumpang belakang dan buah hati.

  • Honda Mobilio (2015-2016)

Mobil MPV lainnya yang bisa ditebus dengan harga Rp 150 jutaan adalah Honda Mobilio produksi 2015 hingga 2016. Baik tipe E ataupun RS mempunyai harga yang tidak jauh berbeda. Desainnya yang sporty jadi salah satu magnet untuk orang membeli mobil keluarga ini.

Tidak hanya itu, mesin i-VTEC + DBW (drive by wire) yang ditanamkan juga memberi pengalaman menyenangkan. Berada dibalik kemudinya memberi rasa fun to drive dengan tenaga maksimum 118 PS dan torsi puncak 145 Nm. Tidak perlu diragukan lagi efisiensi bahan bakarnya karena termasuk yang terbaik untuk kategori Low MPV.

Fitur yang disajikan juga cukup lengkap, apalagi varian tertingginya, RS. Fitur ABS dan EBD untuk mendapatkan pengereman optimal disematkan seluruh varian. Dual SRS Airbag serta G-CON + ACE juga memperkecil cedera berat yang dialami penumpang bila terjadi kecelakaan fatal. 

Biaya Transparan di CARSOME Tanpa Tipu-tipu

Ketika membeli mobil bekas, terkadang ada rasa khawatir dengan adanya biaya tambahan. Seperti biaya perbaikan, penggantian suku cadang hingga administrasi yang sering kali membuat pembeli khawatir kalau anggarannya akan membengkak. Namun rasa khawatir tersebut tidak perlu dirasakan saat membeli mobil bekas di CARSOME Indonesia.

Harga yang tercantum pada setiap mobil yang dijual sudah sangat transparan tanpa ada tipu-tipu adanya biaya tambahan lainnya. Terlebih kondisi mobil sudah prima dengan inspeksi 175 titik yang dilakukan oleh inspektor profesional dan garansi 1 tahun pada mesin.

Cek pilihan mobilnya di carsome.id, sekarang!