Gaji UMR bisa beli mobil ga?

Memiliki mobil memang adalah impian setiap orang, ditambah beranjak dewasa tidak dipungkiri mempunyai mobil terkadang merupakan salah satu kebutuhan demi menunjang keefisiensian dalam beraktivitas. Tetapi masalahnya adalah harga mobil yang mahal dan pendapatan yang terbatas membuat impian memiliki mobil menjadi hanya sekedar angan-angan belaka.

Buat Anda yang ingin memiliki mobil dengan gaji UMR, jangan khawatir saat ini ada banyak cara dan alternatif untuk mewujudkan impian Anda memiliki mobil walaupun gaji yang Anda miliki masih terbatas.

Yuk simak tips memiliki mobil dengan gaji UMR berikut ini

 

1. Tentukan pilihan mobil sesuai dengan kebutuhan

Langkah pertama yang harus ada tentukan adalah pilih mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Tipe mobil apa yang cocok dan sesuai untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Apakah tipe mobil SUV, MPV, ataupun LCGC. Jika Anda sudah tahu tipe mobil apa, Anda dapat mulai untuk mencari merek dan harga yang sesuai dengan kemampuan Anda.

2. Tabung Penghasilan

Selanjutnya adalah tabungan penghasilan. Hal ini menjadi salah satu tiang untuk mencapai impian Anda untuk mendapatkan mobil incaran. Langkah pertama adalah Anda perlu mengalokasikan penghasilan Anda sebagai uang muka membeli mobil. Contohnya besarannya adalah 30% dari penghasilan Anda. Jika Anda memiliki gaji Rp4.500.000 x 30% = Rp1.350.000. Jadi di dalam 1 tahun Anda dapat mengumpulkan Rp16.200.000 dan dalam kurun waktu 3 tahun Anda dapat memperoleh tabung penghasilan sekitar Rp48.600.000. Tabung penghasilan ini sudah cukup mumpuni untuk membayar uang muka membeli mobil impian.

3. Opsi Kredit Mobil

Salah satu opsi dalam memiliki mobil impian dengan cepat adalah dengan kredit mobil. Saat ini sudah banyak juga lembaga pembiayaan yang menawarkan kredit mobil dengan tenor yang beragam sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan tenor yang beragam pun cicilan yang akan Anda pilih menjadi cukup meringankan. Biasanya tenor kredit mobil ditentukan dari seberapa sanggupnya kemampuan kita dalam membayar dalam jangka tahunan, dimulai dari tenor 3 hingga 5 tahun. Jika Anda ingin memulai cicil mobil, Anda harus menyisihkan 30% dari jumlah penghasilan bulanan Anda.

Menurut Anda mobil baru atau mobil bekas ya?

 

Jadi, apakah kalian sudah menentukan kapan akan membeli mobil?

Nah, buat Anda yang sedang mencari mobil dengan uang muka yang rendah. Pas banget nih CARSOME hadir dengan promo-promo menarik, Anda juga bisa beli mobil dengan hanya uang muka di mulai dari Rp5 Juta an aja. Yuk cek pilihan mobilnya sekarang.

Cek pilihan mobil impian Anda di CARSOME Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami di (021) 5020 2030 atau kunjungi Carsome Experience Center terdekat. 

Jangan lupa juga, untuk memudahkan Anda melihat-lihat mobil impian. Sekarang CARSOME sudah ada aplikasi lho. Jadi makin gampang kepoin mobil impian lewat handphone Anda. Download aplikasinya di App store & Play Store sekarang.