Musim Hujan Menghalangi Kamu Berpergian? Sekarang Gaperlu takut lohh!

Negara Indonesia sendiri terdiri dari 2 musim, yaitu panas dan hujan. Nah kalo musim hujan udah dateng, pastinya kalo nyetir mobil harus hati-hati ya! Menurut BMKG, musim hujan sering terjadi pada bulan Oktober hingga Desember 2019. Tapi ga memungkinkan loh musim hujan mulainya lebih awal dari yang sudah ditentukan. Saat musim hujan tiba, kamu harus cek kendaraan ya biar aman dan nyaman. 

Nah ini ada beberapa tips ala CARSOME yang perlu kamu perhatikan kalo mau berkendara saat musim hujan ya!

Source : detik.com

1. Melakukan standar check-up pada kendaraan

Komponen yang perlu banget dicek itu antara lain wipers, tekanan ban, oli, mesin, baterai, dan lampu. Nah kamu juga harus pastiin ya bahan bakar kendaraan kamu penuh biar ga mogok di tengah jalan.

Source : futuready.com

2. Periksa baterai dan kaki-kaki mobil

Komponen yang paling sering dilupakan oleh pengendara adalah baterai atau aki. Hal ini dikarenakan situasi hujan dan macet membuat aki serta sistem charging mobil harus mampu menggerakkan berbagai fitur penting seperti wiper, radio, AC, defogger (fitur anti kabut), serta lampu depan dan belakang, termasuk lampu kabut.

Source : otospector.co.id

3. Menjaga jarak pandang

Saat musim hujan, tetesan air bahkan kabut sangat rentan untuk menghalangi jarak pandang kita. Penggunaan lampu HID membuat keselamatan kendaraan jadi lebih tinggi. Hal ini dikarenakan jarak pengereman di kondisi jalan basah atau licin akan menjadi lebih panjang, sehingga jarak kendaraan yang lebih banyak akan lebih memberikan keamanan berkendara.

Source : asapmobil.com

4. Teknologi kendaraan

Teknologi pendukung seperti lane departure warningforward coallision alertpanic brake assistelectronic stability control, dan anti-rolling protection akan membantu pengemudi merasa aman di tengah perjalanan.

Source : lifewire.com

5. Latih kesabaran

Nah kalo lagi hujan, mending kamu jalannya pelan-pelan aja ya guys. Karena kondisi jalan dan mobil yang licin bisa menimbulkan rawan kecelakaan loh! Makanya, kita harus sabar yaa usahain jangan suka ngebut-ngebut!

Yuk jual mobil kamu di www.carsome.id dijamin laku dalam waktu 24 jam aja karena pastinya ada ribuan dealer terverifikasi  yang rebutin mobil kamu. #YakinGakMauIkutan