Pesona Datsun Cross Baru Yang Siap Menemani Kamu

Datsun Cross: Crossover Serbaguna

Halo sobat otomotif! Siapa nih yang gak tau sama merek mobil Datsun yang udah cukup terkenal di Indonesia? Datsun sendiri lebih menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah loh. Debut Datsun GO Panca sebagai LCGC menggambarkan citra merek mereka sebagai mobil murah. Setelah meluncurkan Datsun GO Panca, perusahaan ini meluncurkan tipe mobil lain yang tidak kalah menariknya yaitu Datsun Cross. Konsep dari Datsun Cross sendiri sudah diluncurkan pada awal 2018 lalu. Banyak orang yang berpikiran bahwa desain dari Datsun GO Panca dan Datsun Cross memiliki kemiripan yang cukup banyak, tapi pada kenyataannya kedua tipe mobil ini cukup jauh berbeda loh teman-teman! Yuk simak spesifikasi dari Datsun Cross menurut Carsome yaa…

Tampilan luar Datsun Cross lebih segar dan sporty loh, dengan penambahan interior plastic-plastik hitam di sisi kiri kanannya. Padahal jika dilihat lebih dekat, Padahal, jika dilihat lebih dekat, detail eksterior Datsun Cross cukup banyak juga. Mulai dari kap mesin, garis tajam yang tadi disebutkan memunculkan karakter kuat khas crossover mengarah ke grill depan berpola honeycomb. Bumper depan pun tampil lebih agresif dengan grill radiatornya yang menyambung ke guratan, begitu juga samping kiri-kanannya. Di bagian depannya lampu utama megadopsi model proyektor dengan desain bentuk mata elang, dan dikombinasikan dengan lampu sein dan Daytime Time Running Lamps (DRL). Tidak ketinggalan juga sepasang fog lamp halogen berbentuk bulat tepat dibawah lampu utama tadi. Praktis, wajah Cross menyimpan kesan garang layaknya crossover pada umumnya. Kelebihan Datsun Cross pada eksterior ini juga dibekali roof rail yang cukup besar dan serta mampu menahan beban hingga 30 kg.

datsun cross

Source: mobilwow.com

Tidak hanya bagian eksterior desain, interior Datsun Cross juga dirombak total. Dashboard Cross tampil lebih ganteng berkat banyak lekukan yang atraktif. Kesan interior dalam kabin pun kini jauh dari kata murahan dengan spesifikasi material krom dan piano black yang diadopsinya.

datsun cross

Source: asia.datsun.net

Perubahan mencolok terdapat pada bagian rem tangannya. Alih-alih mengubah rem tangan ala mobil 80-an pada kedua model sebelumnya, kini rem tangan Cross dibuat lebih modern seperti mobil lain yang beredar di pasaran. Setelah tidak menemukan jejak Datsun GO+, akhirnya hal tersebut kedapatan di bagian roda setirnya. Roda setir tampil polos tanpa bahan kulit alias plastik bahkan tombol fitur apapun. Kekurangan lain pada bagian setir Datsun Cross ini adalah belum diadopsinya fitur tilt dan teleskopik. Namun kekurangan tersebut coba ditutupi oleh Datsun melalui pembenahan door-trim yang menarik dengan lekukan-lekukan dan lis khas karbon.

Pengen punya mobil tipe ini tapi masih punya mobil lama? Gaperlu khawatir ya guys, Carsome siap memberikan pelayanan terbaik buat kamu supaya mobil lama kamu terjual. Siap-siap direbutin ribuan dealer ya #YakinGakMauIkutan