Lima Pilihan Mobil Bekas Merek Honda Dibawah Rp 200 Juta

Beberapa pemilik mobil di Indonesia ada yang loyal terhadap satu merek karena merasa sudah nyaman dan cocok dengan produknya. Salah satu yang cukup banyak penggemarnya adalah Honda.

Bila Anda berencana membeli mobil bekas merek Honda dibawah Rp 200 juta, ada beberapa pilihan menarik mulai dari model hatchback, MPV, SUV hingga sedan. Ingin tahu apa saja pilihan mobilnya?

Honda Brio RS (2018-2019)

Honda Brio RS bekas dengan tahun produksi 2019 saat ini dipasarkan sekitar Rp 180 jutaan untuk transmisi otomatis. Sedangkan transmisi manual lebih murah Rp 20 jutaan. Mobil ini cocok untuk mahasiswa yang baru masuk kuliah atau sebagai mobil pertama.

Cek mobil di sini

Dimensi bodinya yang kompak dipadu desain yang stylish membuatnya cocok untuk anak muda. Untuk diajak beraktivitas sehari-hari pun mobil ini sangat bisa diandalkan. Mau diajak keluar kota pun masih sangat memungkinkan karena efisiensi bahan bakarnya yang irit.

Fitur-fitur yang dihadirkan juga cukup lengkap di kelasnya dan memudahkan pengemudi. Seperti fitur auto door lock by speed sehingga tidak perlu khawatir lupa mengunci pintu. Sementara untuk fitur keselamatan sudah ada Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) untuk mengoptimalkan pengereman.

Honda Mobilio RS (2017-2018)

Mempunyai tampilan yang mirip dengan Honda Brio namun Mobilio mempunyai kapasitas penumpang yang lebih banyak. MPV ini mampu menampung hingga 7 penumpang. Desainnya tidak cepat membosankan karena bergaya sporty.

Cek mobil di sini

Meski interiornya lebih banyak material plastik minim tambahan aksen kayu atau kulit, tetapi punya kualitas dan pemasangan yang baik. Aksen orange pada beberapa bagian seperti ventilasi AC dan pegangan pintu memberi aura sporty. Head unit yang disematkan sudah mengadopsi layar sentuh membuat tampilannya lebih modern.

Urusan performa, Honda Mobilio menggendong mesin berkapasitas 1.496 cc SOHC 4-silinder segaris i-VTEC. Tenaga maksimumnya mencapai 118 dk pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.800 rpm. Mesin ini masih cukup untuk mengangkut penumpang banyak dan barang di bagasi. Efisiensinya pun cukup baik di kelasnya.

Honda HR-V (2015-2016)

Bila mencari mobil Honda bekas dengan ground clearance cukup tinggi dibawah Rp 200 juta, Honda HR-V jadi pilihan menarik. Mempunyai ground clearance setinggi 170 mm sudah cukup untuk melalui jalan rusak atau medan sedang.

Cek mobil di sini 

Desainnya cukup sporty dan elegan dengan gril yang berukuran besar beraksen krom membuatnya terlihat gagah layaknya sebuah SUV. Lampu LED proyektor membuat visibilitas pada malam hari tetap terjaga dengan baik. 

Mengusung mesin SOHC i-VTEC 4-silinder segaris 16 katup SOHC i-VTEC berkapasitas 1.500 cc. Tenaga maksimum yang dikeluarkan mencapai 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.600 rpm. Untuk sebuah SUV, mesin tersebut sudah cukup untuk diajak berpergian keluar kota.

Honda BR-V (2016-2017)

Mempunyai mobil dengan karakter SUV namun mampu menampung 7 penumpang salah satu idaman konsumen Indonesia. Honda BR-V bisa menjadi jawaban akan kebutuhan itu dengan mengambil basis dari Mobilio namun mempunyai spesifikasi selaiknya SUV.

Cek mobil di sini

Seperti ground clearance yang tinggi mencapai 201 mm membuatnya bisa diajak berpetualang di daerah-daerah terpencil yang jalanannya belum mulus. Tambahan panel hitam pada fender roda, bumper depan dan belakang membuatnya juga kuat kesan gagah seperti SUV.

Kelebihan lain dari Honda BR-V ialah fitur yang berlimpah. Seperti fitur keselamatan mulai dari Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dan pengereman ABS+EBD+BA. Selain itu jua ada fitur Smart Entry, Immobilizer dan Alarm System untuk mencegah kemalingan.

Honda City (2015)

Seorang eksekutif muda umumnya menginginkan mobil sedan sebagai citra mewah yang menjadi stereotipe masyarakat pada umumnya. Honda City produksi tahun 2015 bisa menjadi solusi karena banderolnya dibawah Rp 200 juta. 

Cek mobil di sini

Meski berjenis sedan, Honda City mempunyai desain yang sporty. Desain lampu dan grillnya sekilas mirip dengan sang kakak, Honda Civic. Seluruh lampu utama sudah menggunakan LED untuk membantu visibilitas yang lebih baik saat mengemudi malam. 

Gaya sporty eksterior juga tercermin dari desain interiornya. Ditambah hadirnya fitur paddle shift memberi sensasi laiknya mengendarai mobil balap. Tentu perlu waktu untuk terbiasa menggunakan fitur tersebut.

Jadi, mobil merek Honda mana yang sesuai dengan impian Anda? Cek pilihan mobil bekas impian Anda di CARSOME Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami di (021) 5020 2030 atau kunjungi CARSOME Experience Center terdekat.