Uang Bulanan Tetap Aman, Simak Pilihan Mobil Cicilan Rp 2 Jutaan

Membeli mobil terkadang butuh pertimbangan yang matang untuk menjaga cash flow dalam rumah tangga. Salah satu cara agar ekonomi dalam kehidupan tidak terganggu adalah membeli dengan dicicil atau kredit. 

Keputusan untuk membeli secara kredit pun harus penuh perhitungan. Berapa uang yang harus dikeluarkan setiap bulan selain dari kebutuhan primer sehari-hari. Bila salah perhitungan, bisa-bisa kena kredit macet dan mobil disita. 

Bila Anda mencari mobil dengan cicilan terjangkau sekitar Rp 2 jutaan, ada cukup banyak pilihan. Mobil apa saja yang bisa dibeli dengan cicilan Rp 2 jutaan? Berikut daftar mobilnya.

  • Toyota Avanza – Daihatsu Xenia

Cek mobil disini

MPV kembar legendaris ini termasuk mobil yang bisa dipilih. Bila anggaran Anda Rp 2,3 juta sampai Rp 2,4 jutaan/bulan maka bisa mendapatkan Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia tahun produksi 2013-2016 untuk varian terendah. 

Cek mobil disini

Namun bila anggaran Anda bisa sedikit dinaikkan diatas Rp 2,5 jutaan/bulan untuk cicilannya, bisa membeli Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia tahun 2014-2017 varian tertinggi. Perbedaan varian umumnya ada pada tampilan eksterior dan fitur. Sementara untuk mesin tidak berbeda.

  • Toyota Calya – Daihatsu Sigra

Cek mobil disini

Bila Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dirasa masih agak besar cicilan per-bulannya, Anda bisa memilih Toyota Calya atau Daihatsu Sigra. Kedua mobil ini punya harga lebih rendah, maka otomatis cicilannya pun lebih kecil.

Cek mobil disini

Seperti Toyota Calya tipe G tahun 2017 di CARSOME dijual dengan banderol Rp 113 jutaan atau cicilan Rp 2,06 juta/bulan. Bila ingin mobil berusia muda, cicilannya pun tidak terlalu besar. 

Dengan cicilan Rp 2,7 jutaan bisa mendapatkan Toyota Calya tipe G tahun produksi 2021. Selain berusia lebih muda tentu masih ada garansi pabrik hingga tahun 2024. Tampilan lebih segar karena model baru dan fitur lebih lengkap.

  • Toyota Agya – Daihatsu Ayla

Cek mobil disini

MPV mungkin terlalu besar dan identik dengan mobil keluarga. Mobil perkotaan seperti hatchback atau city car jadi pilihan tepat untuk mobil pertama atau anak kuliahan. Salah dua mobil dengan anggaran cicilan Rp 2 jutaan ialah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Cek mobil disini

Bila mengejar efisiensi bahan bakar, Anda bisa memilih Toyota Agya atau Daihatsu Ayla tipe mesin 1.000 cc. Cicilannya per-bulan mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 2,1 jutaan. Sementara untuk mesin yang lebih bertenaga yakni 1.200 cc, rata-rata cicilannya berkisar Rp 2,2 jutaan hingga Rp 2,7 jutaan. 

  • Suzuki Ignis

Tren SUV yang meningkat membuat penjualan mobil berkarakter gagah ini semakin laris. Bila mencari mobil berdimensi mini tapi punya karakter SUV, bisa lirik Suzuki Ignis. Kondisi bekasnya harga pasarannya cukup menarik. 

Cek mobil disini

Untuk tahun produksi 2017 cicilannya mulai dari Rp 2,3 jutaan dengan kondisi berkualitas. Bila ingin usia muda, siapkan dana lebih. Suzuki Ignis dengan tahun produksi 2018 harganya Rp 153 jutaan atau bila dicicil Rp 2,7 jutaan/bulan.

  • Suzuki Ertiga

Cek mobil disini

MPV lainnya yang tidak kalah menarik untuk dipilih ialah Suzuki Ertiga. Sekelas dengan pilihan nomor 1, mobil ini dalam kondisi bekas berkualitas dijual mulai dari Rp 140 jutaan saja. Bila ingin mencicil berkisar Rp 2,5 jutaan tergantung dari kondisi dan tahun produksi

CARSOME Certified Jadi Barometer Untuk Beli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas kini tidak perlu khawatir tertipu dengan penjual. Adanya CARSOME Certified jadi barometer standar baru dalam membeli mobil rekondisi berkualitas. Didukung oleh teknisi profesional, menghadirkan keamanan di luar standar dan kenyamanan lengkap serta estetika yang pas untuk sebuah mobil bekas. 

Melalui inspeksi 175 titik memastikan mobil yang akan dijual ke konsumen oleh CARSOME bebas dari kecelakaan besar dan kerusakan akibat banjir. Setelah inspeksi selesai, mobil akan dibawa ke CARSOME Certified Lab untuk dimulai proses perbaikan. Diawali dengan menggabungkan data dan teknologi serta ditangani teknisi yang berkualitas. Hal ini meningkatkan standar kualitas untuk sebuah mobil bekas.

Selain memastikan kualitas mobil sudah CARSOME Certified pembeli juga mendapat garansi selama 1 tahun. Pembeli pun mendapatkan rasa peace of mind tanpa khawatir ditipu dengan kualitas. Terlebih ada jaminan 5 hari uang kembali. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk membeli mobil bekas berkualitas di CARSOME.