Carsome Cares: Prosedur Operasi Standar Covid-19 untuk Test Drives & Penjualan Mobil

Mengingat adanya pandemi Covid-19 dan kemungkinan bahwa virus akan tetap ada di antara kita cukup lama, Carsome telah menerapkan prosedur operasi khusus di seluruh wilayah.

Meskipun mobil kami masih tersedia untuk pemesanan test drive di center kami, kami juga telah menambahkan dua opsi lagi, yaitu jadwal test drive virtual dan home test drive.

Selain itu, kami juga telah menetapkan langkah-langkah keamanan tertentu untuk pelanggan yang ingin menjual atau menukar mobil mereka.

Jadi, mari kita lihat apa yang baru dari inisiatif #CarsomeCares kami.

Jadwal Test Drive Virtual

Kami sekarang menawarkan jadwal test drive virtual dengan panggilan video. Jika Anda tidak dapat mengunjungi pusat kami untuk melakukan test drive, Anda dapat menjadwalkan janji temu video call dengan konsultan kami.

Konsultan kami akan menunjukkan mobil tersebut kepada Anda dan menjawab setiap pertanyaan atau permintaan yang mungkin Anda miliki – mereka juga dapat menyalakan mesin sehingga Anda dapat mengevaluasi suaranya!

Test Drive di Carsome Experience Center

Test drive biasa kami masih tetap berjalan – yang perlu Anda lakukan hanyalah menjadwalkan test drive sesuai dengan tanggal dan waktu pilihan Anda dengan konsultan kami.

Namun, berikut adalah beberapa prosedur utama yang harus Anda patuhi selama test drive Anda.

  • Radius mengemudi: Saat menguji coba mobil, Anda harus berada dalam radius 35 kilometer dari Carsome Experience Center. Area ini tidak boleh menjadi area Zona Merah Covid-19. 
  • Pendamping test drive: Konsultan kami akan menemani Anda selama test drive. Dia kemungkinan akan duduk di bagian belakang mobil untuk tujuan social distancing.
  • Dokumentasi: Anda harus menunjukkan KTP dan Surat Izin Mengemudi yang valid sebelum test drive. Kami juga memerlukan versi fotokopi dari dokumen-dokumen tersebut. Anda dapat memilih untuk mengirimkannya melalui email ke konsultan sebelumnya. Anda juga perlu mengisi Formulir Test Drive.

Jadwalkan Test Drive Anda Hari Ini

Jika Anda sedang mencari kendaraan baru, test drive adalah bagian penting dari proses tersebut. Tapi bagaimana Anda memesan test drive? Mudah. Berikut adalah  langkah-langkahnya untuk Anda.

  • Langkah pertama: Jelajahi mobil di situs web kami (klik di sini untuk melihat inventaris kami).
  • Langkah kedua: Pilih mobil pilihan Anda dan klik “Buat Jadwal Test Drive“. Pop-up akan meminta Anda untuk memasukkan detail Anda, termasuk nomor ponsel Anda.
  • Langkah ketiga: Tunggu konsultan Carsome kami menghubungi Anda. Setelah Anda menerima panggilan, pilih metode yang Anda sukai – panggilan video, test drive pengiriman ke rumah atau test drive di Experience Center kami. 
  • Langkah keempat: Uji coba mobilnya dan jika Anda suka, Anda dapat membelinya!

Yakinlah, Kami Mengutamakan Keselamatan Anda

Keamanan Anda adalah prioritas utama kami. Kami memahami bahwa masyarakat Indonesia masih ingin menjual dan membeli mobil, itulah sebabnya kami telah menempatkan langkah-langkah ini agar Anda dapat melanjutkan transaksi Anda dengan aman.

Berikut adalah inisiatif #CarsomeCares yang biasa kami lakukan.

  • Pemeriksaan suhu: Beberapa karyawan, termasuk inspektor di pusat layanan kami, akan menjalani pemeriksaan suhu secara berkala sepanjang hari. Demikian pula, inspektor juga akan melakukan pemeriksaan ini pada pelanggan di Inspection Center Carsome dan pelanggan akan diberi penanda masing-masing untuk menunjukkan pemeriksaan yang disetujui.
  • Cuci dan keringkan atau sanitasi tangan secara teratur: Semua Inspection Center dan kantor akan memiliki area cuci tangan khusus. Area pencucian akan mencakup ketersediaan sabun cair dan tisu untuk pelanggan dan karyawan Carsome untuk mencuci tangan. Demikian pula, pembersih tangan akan tersedia di semua tempat umum untuk pelanggan.

  • Masker wajah dan sarung tangan: Pengawas lapangan di semua Inspection Center Carsome akan diminta untuk memakai dan mengganti masker baru setiap empat jam. Ini akan dipasangkan dengan penggunaan sarung tangan sekali pakai yang akan diganti jika telah terkontaminasi atau robek kapan saja sepanjang hari.
  • Jarak sosial (social distancing): Area pelanggan dan staf yang berdedikasi akan diberi label sesuai dengan aturan jarak sosial setidaknya satu meter.
  • Transaksi tanpa kontak: Akan ada kepatuhan ketat terhadap transaksi nirsentuh selama proses pemeriksaan dan pengalihan kepemilikan. Area akan ditandai untuk jarak sosial, dan titik kontak akan sering didesinfeksi.
  • Tempat sampah: Tempat sampah yang dioperasikan dengan kaki akan tersedia untuk pelanggan dan akan dibersihkan serta dibuang sepanjang hari.

 

Dengan itu, kami berharap Anda menikmati perjalanan Carsome Anda!