Rest Area Tol Trans-Jawa dengan Pemandangan Alam Terbaik

Beberapa rest area di Indonesia memang memiliki tipe rest area yang berbeda-beda, namun umumnya sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Selain itu, karena letak geografisnya, nggak mengherankan jika beberapa rest area di sepanjang tol trans-jawa ini juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona dan bisa memanjakan mata Anda.

Nah saat sedang berkendara jauh, nggak ada salahnya nih untuk mampir. CARSOME sudah siapkan daftar rest area terdekat dengan pemandangan terbaik yang nyaman dan bisa bikin pikiran Anda tenang. Jangan lupa diabadikan ya, karena tempat-tempat ini juga bisa bikin isi media sosial kamu makin kece!

Jalan-jalan melintasi tol trans-jawa memang paling enak dengan Mobil CARSOME Certified, panjangnya perjalanan tol dijamin tidak terasa karena semua mobil di CARSOME telah terjamin kualitasnya. CARSOME sudah melengkapi seluruh mobil CARSOME Certified dengan garansi 1 tahun yang meliputi mesin, ac dan transmisi sehingga perjalanan Anda akan bebas dari rasa khawatir.

Fasilitas Lengkap & Instagramable, Rest Area Favorit Sepanjang Tol Trans-Jawa

Sekarang ini, rest area sudah bukan lagi jadi sekedar tempat untuk singgah atau rehat saja, tetapi juga destinasi yang instagramable dan nggak kalah menarik untuk dikunjungi bareng keluarga.

1. Pemandangan Merapi-Merbabu, dari Jalan Tol Semarang-Solo

bale-ngelaras-tol-semarang-solo-yang-indah

Tempat ini dikenal juga dengan nama Bale Nglaras Boyolali yang terletak di sepanjang jalan tol Semarang-Solo, desa Gumuk Rejo, kecamatan Teras. Dibangun di tanah seluas 1,3 hektar oleh PT. Transmarga Jateng, rest area 487 A & B ini jadi salah satu tempat beristirahat yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Anda bisa rehat menikmati kuliner kota Boyolali sambil menikmati keindahan alam, yaitu gunung merapi-merbabu sekaligus dari rooftop Bale Nglaras. 

Kesejukan kota Boyolali yang ditawarkan dari tempat ini pun mampu memberikan tambahan energi sebelum memulai perjalanan kembali ke kota tujuan. Kekurangan dari tempat ini hanyalah tidak adanya SPBU di sekitar area. 

2. Rest Area dengan Sky Bridge Pertama di Indonesia

sky-bridge-di-rest-area-km-456-A-dan-456-B

Unik karena memiliki sky bridge Tol Trans-Jawa pertama di Indonesia dengan mengusung penggabungan konsep arsitektur, yaitu modern dan tradisional. Terletak di km 456, Salatiga. Uniknya, Sky bridge ini menjadi jembatan penghubung untuk menghubungkan kedua sisi kanan dan kiri dari area ini. Terbayang kan betapa besarnya tempat ini. 

Jadi jangan khawatir dengan ketersediaan tempat parkir, karena dengan area yang luas mampu menampung ratusan mobil hingga puluhan truk besar. Ada juga fasilitas umum lainnya seperti 2 ruang nursery, 61 toilet pria, 43 toilet wanita, mushola untuk beribadah yang dapat menampung lebih dari 200 jamaah dan 40 tenant UMKM.

3. Tol Semarang-Solo, Ungaran, Jawa Tengah

rest-area-km-22-semarang-solo

Meskipun di sepanjang Tol Semarang-Solo, Anda akan menemukan tiga rest area berbeda, namun salah satu yang memikat hati ada di Tol Semarang-Solo km 22 ini. Alasannya karena penggabungan antara kuliner, keindahan lokasi yang ditawarkan dan juga fasilitas yang cukup lengkap bisa Anda dapatkan di sini. 

Karena alasan tersebut pulalah banyak yang menyebutnya sebagai wisata tol, karena terpampang keindahan Gunung Ungaran yang bisa dinikmati kala berkunjung ketempat ini dan juga terdapat ikon lainnya, yaitu masjid berkubah merah besar dengan daya tampung lebih dari 1.000 jamaah.

4. Rest area KM 97 tol Cipularang 

rest-area-km-97-tol-cipularang

Terlepas dari fenomena dan cerita yang beredar di masyarakat terkait tol cipularang, rest area km 97 yang pertama kali beroperasi di tahun 2010 ini memberikan kesan luas dan bersih saat Anda berkunjung

Rest area ini dibangun dengan fasilitas yang lengkap di atas lahan tanah yang luas. Dari segi kuliner, Anda dapat menemukan beragam hidangan, khususnya hidangan khas Sunda. Dijamin Anda tidak akan kesulitan saat memilih makanan, karena banyaknya tenant kuliner yang tersedia.

Karena dibangun di lahan yang luas tersebut, nggak mengherankan kalau tempat ini jadi salah satu rest area terbesar sepanjang tol trans-jawa ditambah lagi dengan adanya layanan SPBU di dalamnya.

Ada pula Masjid Al-Miraj  yang juga ikonik dengan gaya arsitekturnya yang khas Timur-Tengah untuk mempermudah Anda dalam beribadah. 

5. Rest Area Kledung, Temanggung, Wonosobo

Rest-Area-Kledung-wonosobo-dengan-pemandangan-yang-indah

Rest Area ini ideal sebagai tempat singgah untuk beristirahat sejenak sekaligus berwisata bersama keluarga. Pemandangan yang menakjubkan dari Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing akan memberikan suntikan energi sebelum Anda melanjutkan perjalanan. Belum lagi karena udaranya yang sejuk di atas ketinggian 2.000 mdpl, dijamin bisa membuat Anda terpesona, sehingga tidak menyadari sudah waktunya untuk melakukan perjalanan kembali.

Meskipun pemandangannya bisa menyihir Anda untuk berlama-lama, tetapi Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia di lokasi tersebut. Anda bisa menemukan, toilet umum, masjid untuk beribadah, ATM center, Minimarket, food court dan taman bermain,

Beli Mobil Bekas Bebas Drama

Takut tertipu saat beli mobil bekas? TENAAANG ADA CARSOME. Semua mobil yang ada di website dan aplikasi CARSOME sudah disertai dengan laporan inspeksi yang lengkap.

Kami jamin mobil CARSOME Certified bebas dari kecelakaan besar, banjir, kebakaran dan tidak ada manipulasi pada odometer mobil, karena sebelumnya sudah melewati pemeriksaan ketat baik secara eksterior dan interior.

Dengan jaminan tersebut, Anda tidak perlu takut tertipu saat beli mobil bekas di CARSOME. Selain itu dapatkan jaminan lainnya seperti,

  • Harga pasti, tidak ada biaya tersembunyi
  • Garansi 1 tahun (Mesin, Transmisi, AC), termasuk Emergency Roadside Assistance, siaga 24 jam dan asuransi mobil.
  • Jaminan 5 hari uang kembali, yaitu pengembalian dana penuh jika Anda berubah pikiran*

Mau beli atau jual mobil yang terpercaya? Tenaaang Ada CARSOME yang transparan, bebas ribet, dan terjamin kualitasnya. Temukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda di  CARSOME sekarang!

Tenaaang Ada Carsome

CARSOME juga selalu mengedepankan transparansi, Anda dapat memeriksa temuan melalui hasil laporan inspeksi dan melihat kondisi interior dan eksterior secara 360 derajat melalui website dan aplikasi. Biar makin yakin, jangan ragu untuk melakukan test drive sebelum membeli mobil bekas di CARSOME secara gratis!

Cek pilihan mobil impian di CARSOME Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami melalui whatsapp di 02150202030 atau kunjungi CARSOME terdekat.