Tim Kepemimpinan Carsome Menyiapkan Dana Dukungan COVID-19 Untuk Karyawannya Di Asia Tenggara

Jakarta, 13 April 2020 – Layanan penjualan mobil bekas terkemuka di Asia Tenggara, Carsome telah mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan Dana Dukungan COVID-19 untuk semua karyawan mereka di Malaysia, Indonesia, Thailand dan Singapura. Dana 50.000 US Dolar ini disponsori oleh Carsome berkat kontribusi dari seluruh tim manajemennya dari gaji masing-masing dimana bantuan keuangan akan diberikan kepada 700 karyawan Carsome & keluarga mereka di seluruh Asia Tenggara apabila ada salah satu diantara karyawan yang terkena virus COVID-19.

“COVID-19 tidak seperti krisis lain yang sebelumnya telah kita lihat, krisis ini menyebabkan gangguan besar dalam bisnis, perawatan kesehatan dan ekonomi. Dengan dana dukungan ini, kami berharap kami dapat membantu meringankan beban kepada karyawan kami dengan berkontribusi untuk berjuang melawan pandemi, ”kata Eric Cheng, CEO dan Co-Founder Carsome. “Kami juga ingin mendorong semua karyawan kami untuk terus menjaga kebersihan pribadi mereka dan mencari bantuan medis jika mereka merasa tidak sehat. Sementara itu, kami juga melakukan desinfeksi dan membersihkan pusat inspeksi dan kantor kami untuk memastikan standar keamanan tertinggi sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). “

Dana Dukungan Carsome COVID-19 dibentuk untuk memastikan karyawan tidak mengalami kesulitan keuangan sehubungan dengan adanya situasi saat ini. Dana tersebut akan menanggung biaya pemeriksaan hingga sebesar 200 US Dolar untuk setiap karyawan yang ingin menjalani pengujian COVID-19 jika mereka menunjukkan gejala atau kontak dekat dengan kasus yang telah terkonfirmasi. 

Dana tersebut juga akan digunakan untuk memberikan dukungan biaya hidup kepada karyawan dan keluarga mereka jika mereka telah terinfeksi COVID-19. Sebagai bentuk bantuan segera, Carsome akan mengeluarkan pembayaran sebesar 1.000 US Dolar untuk setiap karyawan yang positif terinfeksi, dan melakukan biaya tambahan hingga 3.000 US Dolar jika karyawan yang terinfeksi memerlukan perawatan lebih jauh dari yang disediakan oleh rumah sakit umum. Selain itu, dana tersebut akan digunakan untuk mendukung karyawan yang berada di bawah pemberitahuan wajib untuk tinggal di rumah sehingga mereka terus menerima gaji mereka secara penuh untuk jangka waktu maksimum tiga bulan.

“Saat kami berjuang dengan skala pandemi ini, kami akan terus memberikan karyawan kami perhatian penuh dan melakukan yang terbaik untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan mereka,” tambah Cheng.

Dana dukungan juga bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, dengan cara mendukung proyek-proyek dalam mempercepat vaksinasi, rencana pemulihan masyarakat, dan kesadaran COVID-19.

 

-SELESAI-

 

Tentang Carsome

Carsome adalah platform perdagangan mobil bekas terkemuka di Asia Tenggara yang hadir di Malaysia, Indonesia, Thailand dan Singapura. Carsome memperkenalkan bisnisnya sebagai solusi menyeluruh bagi semua penjual mobil dengan memberikan layanan solusi penjualan satu pintu, mulai dari inspeksi hingga transfer kepemilikan, untuk memberikan pengalaman yang mulus dan bebas gangguan kepada penjual. Carsome saat ini melakukan transaksi lebih dari 40.000 mobil per tahun dengan total nilai transaksi lebih dari 300 juta US Dolar.

 

Info lebih lanjut, kunjungi : 

Malaysia: www.carsome.my

Thailand: www.carsome.co.th

Indonesia: www.carsome.id

Singapura: www.carsome.sg