Tingkatkan Nilai Jual Mobilmu

Memikirkan cara yang efektif untuk mendapat harga terbaik sebelum menjual mobilmu bukanlah hal yang mudah dan terkadang membuat kepala pusing. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan agar bisa sukses menjual mobilmu dengan penawaran tertinggi. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan harga mobilmu sebelum menjualnya.

Servis Mobilmu

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan sebelum menjual mobilmu adalah memeriksa kondisinya dan merawatnya. Cobalah untuk membetulkan semua bagian mobilmu yang rusak untuk meningkatkan harga akhir mobilmu. Saat mobilmu berada dalam kondisi prima, nilai jualnya juga akan meningkat.

Periksa mesin mobilmu

Jika perlu, gantilah oli mesin atau oli yang telah hitam karena biayanya tidak besar. Selain itu, kamu juga harus memastikan kalau level air di dalam area-area tertentu terisi, memeriksa lampu rem serta lampu lainnya jika ada yang perlu diganti dan yang terakhir, membersihkan debu dan kotoran yang menempel di bagian dalam mobilmu. Perubahan-perubahan ini bisa menjadi nilai jual yang bagus untuk meningkatkan kesempatan mobilmu terjual dengan harga yang lebih tinggi.

Periksa ban mobilmu

Pastikan tekanan udara pada kelima ban mobilmu cukup dan jika ban-ban tersebut berada dalam kondisi yang buruk, tentunya kamu harus menggantinya dengan yang baru. Atau, kamu bisa menggantinya dengan ban bekas yang berkualitas yang bisa kamu beli dengan harga diskon. Tapi, pastikan juga ban tersebut memiliki elemen-elemen keselamatan.

Periksa badan mobilmu

Walaupun gaya mengemudimu tidak berbahaya dan bukanlah penyebab kecacatan pada mobilmu, namun sedikit bengkokan dan goresan pada mobilmu tentunya berpengaruh besar pada nilai jualnya. Jika budget-mu mencukupi, perbaikilah badan mobilmu agar tidak ada lagi bengkokan dan goresan. Tapi, jika budget-mu pas-pasan, kamu bisa “DIY” alias memperbaikinya sendiri.

Bersihkan yang Lama Agar Menjadi BARU

Selain mesin, ban dan badan mobilmu, beberapa hal lainnya yang harus kamu pertimbangkan untuk mendongkrak nilai jual mobilmu adalah membersihkan bagian dalamnya. Singkirkan semua barang pribadimu dari dalam mobil seperti sepatu, baju, GPS, kabel, dan lainnya. Pastikan kalau semuanya tidak lagi berada dalam mobilmu sebelum kamu pergi ke dealer terdekat. Mobil yang rapi dan bersih tidak hanya enak untuk dipandang tapi juga sangat mencerminkan kepribadian serta karaktermu.

  1. Bersihkan interior mobilmuBersihkan noda, debu, dan kotoran yang tersembunyi di semua sudut-sudut mobilmu, termasuk dasbor. Kamu juga bisa bertindak ekstra dengan menyewa jasa deep cleaning (pembersihan menyeluruh) untuk mencuci jok mobilmu yang pastinya penuh dengan kotoran yang membandel, jamur, remah-remah makanan, dan atau bahkan muntahan bayimu. 
  2. Cuci dan poles mobilmu Sebelum kamu pergi ke dealer terdekat untuk menjual mobilmu, sebaiknya kamu membawa mobilmu untuk dicuci dan dipoles. Tentunya semua orang akan merasa senang ketika bagian dalam mobilmu bersih dan bagian luarnya berkilau seperti berlian. Agar mendapat poin ekstra, semprotkan penyegar mobil sebagai sentuhan terakhir sebelum kamu mengirim mobilmu untuk dievaluasi. Siapa tahu aroma menyegarkan tersebut membantumu mendapatkan harga yang lebih tinggi untuk mobilmu, hehe!
  3. Betulkan detail-detail kecil
    Hal lainnya yang bisa kamu lakukan adalah memperbaiki detail-detail kecil yang mungkin ada pada mobilmu seperti membersihkan noda oli dari engsel pintu, memastikan speaker bekerja dengan baik atau bahkan memeriksa apakah sabuk pengaman berfungsi dengan baik. Detail-detail kecil ini tentunya akan membantumu menjual mobil kesayangan dengan harga yang lebih tinggi.

Jika kamu melakukan semua hal di atas dan menginginkan harga yang terbaik untuk mobilmu, kamu harus menjualnya di Carsome. Carsome adalah situs web serba ada yang menawarkan jasa penjualan dan pastinya kamu akan menerima harga yang tidak dapat ditawarkan orang lain untuk mobilmu. Yang lebih baik lagi, inspeksi mobil yang mencakup 175 titik inspeksi hanya akan berlangsung selama 30 menit dan dilakukan oleh inspektur profesional kami. Kunjungi cabang Carsome terdekat untuk informasi lebih lanjut.