Tips Liburan Tenang Tanpa Khawatir Meninggalkan Mobil Sendirian

Setelah selesai dengan semua pekerjaan di akhir tahun, liburan siap menyambutmu dengan antusias! Liburan dengan mobil pribadi, bus, kereta, bahkan pesawat siap mengantarkan kamu ke destinasi tujuan. Bagi kamu yang pergi berlibur tanpa mobil, pastikan meninggalkan mobilmu dirumah dengan aman ya!
 
Source: Pexels.com
 
Ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum meninggalkan mobilmu sendirian di garasi. Pertama pastikan melepas rem tangan agar tidak terus bekerja, karena dikhawatirkan piringan rem dan minyak akan menjadi lengket. Kedua jangan lupa ya letaakan pengharum mobil untuk mencegah bau apek selama mobil kamu tinggal dalam waktu cukup lama. Ketiga lepas kabel aki atau kepala aki untuk mengurangi resiko aki menjadi rusak atau kehilangan daya. Terakhir jangan lupa angkat karet wiper agar tidak mengeras dan kehilangan kelenturan.
 
Source: Pexels.com
 
Ada juga hal lain yang perlu diperhatikan, yaitu menggunakan jack stand. Ini digunakan untuk mengangkat mobil agar tidak menempel dengan lantai. Hal ini menjadi penting agar postur ban tidak berubah karena menahan beban mobil dititik yang sama terus menerus.
 
Jangan lupa ya untuk melakukan beberapa trik tersebut agar tidak menganggu liburan kamu. Apabila ada mobil yang tidak terpakai dirumah, ayo jual mobil lama kamu dengan mengisi data mobil di www.carsome.id dan dapatkan penawaran transparan dengan harga terbaik dari 850 dealer se-Jabodetabek!