Pentingkah “Self Defense Kit” Untuk Keamanan Anda Di Mobil?

Tingkat Kriminal di Indonesia

Pada tahun 2022 lalu, angka kriminalitas di Indonesia meningkat sekitar 7,3% dari tahun 2021. Jika diakumulasikan berarti ada 31 kejahatan di setiap jamnya. Ketika kita membayangkannya ini merupakan angka yang sangat tinggi. Selain itu tingkat perkara kasus meningkat 18,764 kasus menjadi 276.507 perkara dari sebelumnya 257.743 kasus pada 2021.

Kasus kejahatan ini juga termasuk harus diwaspadai untuk para pengemudi mobil terutama wanita. Biasanya mobil adalah tempat Anda menyimpan makanan ringan, minuman, dan barang favorit lainnya, bukan? Tapi tahukah Anda bahwa membawa self defense kit juga tak kalah penting untuk barang yang harus diletakkan di dalam mobil.

Apa itu Self Defense Kit?

Self Defense Kit merupakan alat bantu pertahanan diri yang sangat penting untuk keamanan Anda saat berada di dalam mobil. Berikut ini beberapa alasan pentingnya Self Defense Kit saat berkendara:

1. Melindungi diri dari serangan keamanan: Dalam situasi darurat, Self Defense Kit bisa menjadi alternatif untuk mempertahankan diri dari serangan keamanan.

2. Mencegah kecelakaan: Self Defense Kit bisa membantu mengurangi resiko kecelakaan, terutama saat berkendara di jalan raya yang padat.

3. Melindungi harta benda: Self Defense Kit bisa membantu melindungi harta benda Anda saat berkendara, seperti tas, dompet, atau barang lain yang bernilai.

Secara keseluruhan, Self Defense Kit sangat penting untuk memastikan keamanan Anda saat berkendara. Pilihlah kit yang sesuai dengan kebutuhan dan situasi Anda, dan pastikan untuk mengetahui cara penggunaannya dengan benar.

Jadi apa aja sih Self Defense Kit yang harus ada di mobil Anda?

 

1. Tools Multi Fungsi

Tools multi fungsi adalah alat yang sangat berguna dan dapat Anda gunakan untuk memecahkan kaca, memotong sabuk pengaman, dan bahkan membela diri. Alat ini  cukup kecil untuk masuk ke dalam dashboard Anda sehingga selalu ada saat Anda membutuhkannya.

Jika Anda berada di dalam keadaan genting dan ingin  mencoba keluar dari mobil melalui jendela, Anda dapat menggunakan Tools multi fungsi untuk menghancurkan kaca dan melarikan diri dengan cepat!

2. Pepper spray

Selanjutnya adalah pepper spray, Anda juga harus mempertimbangkan untuk menyimpan pepper spray atau gas air mata di dalam mobil Anda. Pepper spray efektif hingga jarak 3 meter, dan dapat digunakan sebagai pencegah penyerang yang datang ke arah Anda. Pepper spray sangat berguna untuk wanita, anak-anak, dan orang tua yang mungkin tidak memiliki reflek  yang cepat dalam situasi genting.

Jika Anda memilih untuk membawa pepper spray sebagai bagian dari alat pertahanan diri, pastikan alat tersebut mudah dijangkau sehingga jika seseorang menyerang Anda di luar mobil,  tidak akan ada waktu yang terbuang untuk mencarinya saat hitungan detik!

3. Alarm Keychain

Jika Anda memiliki dana yang lebih mungkin self defense kit yang satu ini perlu Anda miliki, alarm keychain biasanya ada hampir di setiap situasi seperti tersesat saat mendaki gunung, penyelamat dalam kecelakaan mobil, atau untuk perlindungan pribadi bagi wanita dan anak-anak. Dengan bentuk yang kecil dan mudah digenggam di tangan, ini dapat membuat Anda menjangkaunya dengan mudah. Alarm keychain ini memiliki volume tinggi yang akan memperingatkan siapa pun di sekitarnya dan tidak akan berhenti menggelegar hingga Anda menekan tombol matikan.

Untuk Anda yang ingin membeli self defense kit ini, mungkin Anda dapat menemukan alarm keychain ini di e-commerce kesayangan Anda.

Nah itu dia Self Defense Kit yang harus Anda miliki! Selalu hati-hati dan waspada dalam berkendara ya! Salam Beep-beep!

 

Cek pilihan mobil impian Anda di CARSOME Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami di (021) 5020 2030 atau kunjungi CARSOME Experience Center terdekat. 

CARSOME memiliki CARSOME Certified Lab di mana mobil-mobil yang dijual adalah mobil pilihan yang sudah melalui proses rekondisi di CARSOME Certified Lab. CARSOME Certified Lab adalah fasilitas rekondisi mobil tercanggih dan terbesar di Asia Tenggara, teknisi dan spesialis terampil yang kami miliki mampu mengerjakan hingga 20 jenis mobil paling populer di Asia Tenggara. (simak lebih lanjut tentang infonya)

Jangan lupa juga, untuk memudahkan Anda melihat-lihat mobil impian. Sekarang CARSOME sudah ada aplikasi lho. Jadi makin gampang kepoin mobil impian lewat handphone Anda. Download aplikasinya di App store & Play Store sekarang.