Tambah Keberuntungan, Ini Tradisi Saat Imlek yang Dipercaya Bawa Hoki untuk Mobil Anda! 

Imlek dipercaya membawa banyak keberuntungan. Bagi masyarakat Tionghoa, ada hal khusus yang bisa dilakukan untuk membawa keberuntungan, kemakmuran dan kebahagiaan sepanjang tahun 2023, tidak peduli Anda mewakili shio apa. 

Tradisi yang konon membawa banyak keberuntungan ini tidak hanya dilakukan untuk rumah saja tetapi  juga untuk benda-benda kesayangan lain termasuk mobil, lho! Yuk cari tahu lewat artikel dibawah ini, bagaimana caranya menambah keberuntungan untuk mobil Anda agar penuh berkat sepanjangan tahun 2023! 

Pertahankan benda berwarna merah

Image from Pinterest

Warna merah dipercaya membawa banyak keberuntungan, kebahagiaan dan kekuatan, karena itu tidak mengherankan jika Imlek identik dengan warna merah. Namun, warna merah yang menjadi simbol perayaan imlek memiliki makna mendalam loh. 

Konon menurut legenda, pada ribuan tahun lalu ada monster bernama Nian yang menyerang penduduk desa setiap tahun baru. Hanya suara keras dan warna merah lah yang mampu mengusirnya. Karena itu, warna merah bagi masyarakat Tionghoa digunakan sebagai warna pakaian dan dekorasi untuk menjauhkan mereka dari hal-hal jahat. 

Karena alasan tersebut juga, Anda bisa mulai menaruh benda kesayangan yang berwarna merah di dalam mobil untuk mendekatkan diri dari keberuntungan seperti pengharum ruangan berwarna merah, pajangan mobil berwarna merah atau kalau tidak, sekalian saja menginvestasikan uang Anda untuk membeli mobil berwarna merah! 

Buka sedikit jendela mobil saat berkendara

Masyarakat Tionghoa percaya membuka pintu utama dan jendela pada tengah malam dapat membawa keberuntungan dan rezeki, hal ini karena masyarakat percaya dewa-dewi sedang membagikan rezeki pada malam tersebut. Meskipun begitu Anda tetap mempertimbangkan risiko kejahatan yang bisa saja muncul, ya. Sebaiknya membuka pintu dan jendela tidak perlu berlama, cukup 15-30 menit saja. 

Hal ini juga bisa diterapkan pada mobil Anda saat Anda berkendara mengunjungi sanak saudara saat perayaan imlek berlangsung. Buka sedikit kaca jendela mobil Anda untuk menghirup suasana hari pertama di tahun yang baru.

Singkirkan benda tajam dari kendaraan

Jika Anda memiliki benda tajam di dalam kendaraan seperti gunting, cutter, dsb, pastikan Anda mengeluarkannya dari dalam mobil selama perayaan Imlek berlangsung, ya . Dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa, benda-benda tersebut dipercaya dapat “memotong” keberuntungan Anda sepanjang tahun. 

Bersihkan mobil sebelum perayaan berlangsung

Selayaknya perayaan hari besar lainnya, rumah harus dalam keadaan bersih sebelum perayaan berlangsung agar nyaman berkumpul dan menghabiskan waktu bersama kerabat terdekat. 

Pada perayaan Imlek, membersihkan rumah harus dilakukan sebelum Imlek berlangsung untuk membuang keburukan dan hal negatif.  Lalu tidak dianjurkan untuk membersihkan rumah saat perayaan dilakukan, karena dipercaya dapat mengusir seluruh keberuntungan yang datang.

Lakukan hal yang sama untuk mobil Anda! Bersihkan interior dan eksterior mobil sebelum perayaan Imlek berlangsung. Selain siap mengundang keberuntungan dan rezeki untuk datang, mobil yang bersih tentu akan nyaman untuk dikendarai saat berkunjung ke kerabat terdekat bukan? 

Kunjungi CARSOME Experience Center 

Sedang mencari mobil berwarna merah? Anda dapat menemukan berbagai merek dengan warna keberuntungan di CARSOME. Mobil CARSOME Certified dengan jaminan CARSOME Promise memberikan keberuntungan untuk mobil bekas yang Anda pilih karena adanya garansi mesin 1 tahun yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. 

Selain itu CARSOME Promise menjamin sebagai berikut:

  • Mobil telah diperiksa secara profesional dan menyeluruh di 175 titik inspeksi
    • Bebas dari bekas kecelakan besar
    • Bebas kerusakan yang diakibat banjir
  • Harga pasti tidak ada biaya tersembunyi
  • Garansi CARSOME 1 Tahun
  • Jaminan 5 hari uang kembali untuk pembelian bebas khawatir

Cek pilihan mobil impian Anda di CARSOME Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami di (021) 5020 2030 atau kunjungi CARSOME Experience Center terdekat. 

Jangan lupa juga, untuk memudahkan Anda melihat-lihat mobil impian. Sekarang CARSOME sudah ada aplikasi lho. Jadi makin gampang kepoin mobil impian lewat handphone Anda. Download aplikasinya di App store & Play Store sekarang.