Wuling Almaz RS 2021: Interior, Eksterior & Spesifikasi Teknologi Terbarunya!

Interior Wuling Almaz RS 2021 sendiri merupakan mobil berstandar SUV pada umumnya. Mobil ini adalah keluaran pabrikan China yang sudah lama bersaing serta berkompetisi ketat dengan model-model mobil keluaran Jepang di pasar otomotif tanah air.

Sebagai model tertinggi yang akan segera meluncur di Indonesia, Wuling Almaz RS 2021 nampaknya siap mendobrak dominasi model-model mobil Jepang yang banyak menguasai pasar otomotif Indonesia. Seperti halnya, masyarakat dan anak muda saat ini kebanyakan menyukai dan memilih menggunakan mobil SUV.

Wuling Almaz RS 2021 diprediksi akan segera meluncur dan dirilis dalam waktu dekat. PT SGMW Motor Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Wuling Motors, memberikan keterangan bahwa Wuling Almaz RS  nantinya akan menjadi tipe atau varian tertinggi jika dibandingkan dengan varian-varian sebelumnya seperti Smart Enjoy dan Exclusive.

interior-wuling-almaz-rs-2021source: kumparan.com

Mengusung unsur “Value for Money”, Wuling Motor Indonesia selalu berupaya dalam menghadirkan berbagai penawaran menarik dengan teknologi terbaru demi keamanan serta kenyamanan pengendaranya dalam harga yang relatif jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Kemunculan Wuling Almaz RS ini sebenarnya sudah mulai diprediksi sejak tahun lalu. Di bulan Juli 2020, pabrikan Wuling sendiri telah mendaftarkan dua varian terbarunya dari jenis SUV atau Sport Utility Vehicle. Jika mengacu pada NKJB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) yang didaftarkan, dua varian tersebut adalah ALMAZ15CTLUXCVT4X2AT dan ALMAZ15RSTLUXCVT4X2A yang keduanya diprediksi akan menjadi tipe tertinggi dengan kode RS.

Wuling Indonesia sendiri saat ini sudah menampilkan penampakan Almaz RS pada tampilan showroom digital di website resminya. Untuk 3.000 pemesan pertama yang melakukan pre-booking berhak mendapatkan smart gift serta superior free maintenance. Periode pre-booking dibuka mulai tanggal 4 Maret 2021 hingga 28 Maret 2021.

Wuling Almaz RS sendiri nantinya akan terbagi menjadi dua varian, yaitu Almaz RS 1.5T EX dan Almaz RS 1.5T Pro. Wuling diprediksi juga akan turut ikut serta dalam pergelaran pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2021 di Jakarta Convention Center (JCC).

Interior Wuling Almaz RS 2021 vs Almaz 7 Seater


Kesan dan tampilan pertama yang akan Anda lihat saat memasuki kabin Wuling Almaz RS 2021 adalah
dashboard berwarna hitam dengan tambahan sedikit aksen yang terbuat dari kulit sintetis berwarna putih.

Jika dibandingkan dengan varian terdahulunya (Almaz bertipe Exclusive), interior Almaz RS sebenarnya tak berbeda jauh hanya saja dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang baru disematkan pada interior Wuling.

Headunit dilengkapi dengan layar monitor berukuran 10,4 inci pada bagian dashboard, Almaz RS juga sudah memiliki fitur speaker Infinity (produk Harman Kardon). Selain itu, Anda juga dapat memberikan perintah suara dalam bahasa Indonesia untuk menutup dan membuka atap sunroof, memutar musik, membuka dan menutup jendela, serta menghidupkan dan mematikan AC (air conditioner).

1.Panoramic Sunroof 

 

interior-wuling-almazSumber: aftermarketplus.id

Tidak banyak berubah Panoramic Sunroof pada Wuling Almaz terbaru tetap sama. Dapat dikendalikan lebih dari sistem Voice command menggunakan bahasa Indonesia. Inilah yang menjadikan Wuling Almaz menjadi mobil SUV yang cukup bersaing secara kenyamanan. Atap kacanya diberikan kaca besar kurang lebih berukuran 0,82 meter persegi dari kabin depan hingga belakang. 

Jika pada Almaz sebelumnya penumpang dapat dengan mudah membukanya dengan menekan tombol panel yang ada di tengah. Sekarang segala sesuatunya dapat Anda lakukan dengan suara saja. Interior Wuling Almaz ini memberikan banyak keuntungan bagi penumpang terutama dari segi sirkulasi udara hingga pemandangan. Gimana, menarik sekali bukan?

2. Kompartemen yang Banyak 

 

interior-wuling-almaz-kompartemenSource: autonetmagz.com

Pada Wuling Almaz 7 Seater 2020 lalu fasilitas kompartemen yang banyak memang sudah menjadi andalan para penumpang. Pasalnya  beberapa pembeli juga merasa bahwa Wuling Almaz 7 seater ini cukup safety. Kompartemen atau tempat penyimpanan yang banyak ini membuat para penumpang menjadi merasa semakin lengkap secara fasilitas. Wuling menyediakan beberapa cup holder, USB port untuk setiap barisan. Pada Wuling Almaz RS 2021 tentu fitur dan fasilitas ini tetap diadakan.

3. Kabin Legah, Bagasi Luas dan Nyaman

 

interior-wuling-almaz-bagasiSource: otomotif.kompas.com

Interior Wuling Almaz Exclusive 7 seater memiliki kabin yang sangat legah. Dimensi dari mobil ini sendiri memiliki panjang 4.655mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760mm. Untuk Wuling Almaz 7 Seater ini sendiri memiliki posisi duduk dengan ruang kaki yang sangat legah. Dipadu dengan jok sintetis yang aman. Pada Wuling Almaz RS 2021 spesifikasi ukurannya 4930mm x lebar 1975mm, tinggi 1765-1780mm. 

Jika sobat Carsome memiliki postur tubuh 170 cm, sisa ruang lutut dan kaki Anda melebihi 10-15 jari. Interior Wuling Almaz 7 seater ini menjadi mobil SUV yang memiliki ruang paling legah di kelasnya. Untuk ukuran interior saat ini diperkirakan tidak jauh berbeda dengan Interior Wuling Almaz RS 2021.

 

interior-wuling-almaz-penambahan-jog Source: autonetmagz.com

Pada bagian bagasi, kedua tipe ini dapat diperluas dengan menambahkan kapasitas kursi di baris ketiga. Menariknya, Wuling juga memperhatikan kenyamanan dari penumpang dari segi suhu dan sirkulasi udara. Wuling menyediakan ventilasi AC di dinding kanan dan kiri, dimana di samping kiri dan kanan itu sendiri Wuling menyediakan tombol pengaturan kipas. 

Wah, menarik bukan untuk Anda penggemar mobil SUV? Wuling memang tampil dengan desain interior yang sangat mencuri perhatian masyarakat. Sama dengan Wuling Almaz RS 2021, saat ini secara spesifikasi kedua mobil  tentunya cukup mirip. Hanya saja, perbedaan signifikan terjadi lebih banyak pada bagian eksterior, Wuling Almaz RS ini ditampilkan lebih sporty, stylish, futuris dan kuat dari sisi teknologi.

Harga Wuling Almaz 7 Seater: > Rp 269,8 Juta (OTR Jakarta)

Eksterior Wuling Almaz RS 2021

 

prediksi-fitur-wuling-almazsource:kumparan.com

Jika dilihat dari sisi eksterior, Wuling Almaz RS terbaru dinilai lebih menonjolkan kesan sporty jika dibandingkan dengan varian-varian terdahulunya. Dilengkapi dengan desain grill terbaru, lip spoiler di bagian bawah bumper mobil, serta lis dengan aksen merah pada bagian bumper depan mobil. Almaz RS sendiri memiliki atap yang berwarna hitam dengan pilihan warna dual tone.

Wuling Almaz RS 2021 sendiri nantinya akan tersedia dalam 5 kombinasi warna, yaitu Carnelian Red, Dazzling Silver, Aurora Silver, Pristine White, dan Starry Black.

Selain itu, perubahan yang ada pada Almaz RS adalah desain velg terbaru yang sudah mendapatkan facelift serta penampakan lampu belakangnya yang dibuat lebih kecil jika dibandingkan dengan versi terdahulunya.

Diameter roda yang digunakan tetap sama berukuran 17 inci dengan side skirt yang terkesan semakin tebal dan dilapisi dengan lapisan plastik hitam yang menyatu hingga ke seluruh fender.

Spesifikasi Mesin Wuling Almaz RS 2021

 

almaz-rs-2021-laju

Wuling Almaz RS 2021 diprediksi akan tetap menggunakan satu jenis mesin yang sama dengan varian-varian sebelumnya. Konfigurasi mesin 1.5 Liter Turbo DOHC dengan 4 silinder, Wuling Almaz RS mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 141 PS pada 3.500 rpm serta nilai torsi tertinggi di angka 250 Nm pada rentang 1.600 hingga 3.600 rpm. Anda dapat memilih ingin menggunakan transmisi CVT dengan delapan percepatan ataupun transmisi CVT dengan enam percepatan.

Fitur Wuling Almaz RS 2021

 

almaz-rs-2021-headunitsumber: kompasotomotif

Masih mengusung unsur ‘Value for Money’, Wuling Motors menghadirkan inovasi terbaru yang bernama WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem). Teknologi WISE nantinya akan memudahkan pengendara untuk dapat terhubung dengan kendaraan melalu jaringan koneksi internet. Dengan teknologi WISE, pengendara dapat melakukan kendali dari aplikasi pada head unit.

Dikutip dari Brand and Marketing Director Wuling Motors Yin Yi, teknologi WISE merupakan salah satu pembuktian dari Wuling Motors dalam upaya menghadirkan inovasi berkendara terbaik di Indonesia.

WISE sendiri juga mencakup fitur ADAS atau Advanced Driver Assistance System. Fitur ADAS ini berfungsi untuk memudahkan serta membantu Anda saat berkendara dalam berbagai kondisi serta situasi yang ada di jalanan demi meningkatkan kenyamanan serta keamanan.

Selain fitur-fitur tersebut, Wuling Almaz RS 2021 juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti:

  • Vehicle Positioning.
  • Geo-Fencing Security.
  • Online Navigation.
  • Vehicle Remote Control.
  • Internet Messaging App.
  • Online Music App.
  • Lane Recognition.
  • Lane Keeping Assistance.
  • Intelligent Cruise Assistance.
  • Adaptive Cruise Control.
  • Automatic Emergency Braking.
  • Land Departure Warning.
  • Forward Collision Warning.
  • Automatic Light with Intelligent High Beam Assistance (IHMA).

Harga Wuling Almaz RS 2021

Harga Wuling Almaz RS 2021  
Tipe Wuling Almaz RS Harga
Almaz RS 1.5 T EX (5 seats) Rp 369.8 juta
Almaz RS 1.5 T EX + (5 seats) Rp 377.8 juta
Almaz RS 1.5 T EX (7 seats) Rp 379.8 juta
Almaz RS 1.5 T EX + (7 seats) Rp 387.8 juta
Almaz RS 1.5 T PRO (Ring 17 inci) Rp 397.8 juta
Almaz RS 1.5 T PRO (Ring 18 inci) Rp 399.8 juta

Gimana, sobat Carsome berniat untuk membeli mobil baru keluaran Wuling ini? PT Wuling Motors menyatakan mobil ini sudah bisa dipesan dengan tanda jadi 10 juta terlebih dahulu. Wah, makin menarik nih atau justru sobat Carsome lagi kepikiran soal budget dan cicilannya? 

Jual mobil bekas atau lamamu bisa jadi solusi yang tepat nih untuk Anda! Dapatkan pencairan budget secara cepat dengan bertransaksi dengan mudah di Carsome. Tidak perlu ragu, karena Carsome memiliki lebih dari ribuan mitra terpercaya untuk menjual mobil Anda. Seluruh proses transaksi di Carsome berlangsung dengan Terpercaya, Mudah, dan Cepat! Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi Carsome dan daftarkan diri sekarang di www.carsome.id

Baca juga: 21 Harga Mobil Bekas Dibawah 100 Juta Terbaru di Tahun 2021 Pilihan Carsome!