Lamborghini Produksi Mobil SUV? Begini Tampilannya!

Lamborghini Urus – Super SUV Pertama Di Dunia

Lamborghini Urus
Source: digitaltrends.com

Bagaimana jadinya jika produsen mobil sport memproduksi mobil tipe SUV ya? Belakangan ini santer terdengar kabar bahwa produsen mobil sport seperti Ferrari dan Lamborghini akan memproduksi mobil dalam tipe SUV. Kabar tersebut ternyata bukan isapan jempol belaka. Lamborghini menepati janjinya dengan secara resmi mengeluarkan mobil bertipe Super-SUV, yang diberi nama SUV Urus. Prototipe model SUV Urus yang diklaim sebagai Super-SUV pertama di dunia ini sendiri sebenarnya telah dikeluarkan pada Beijing Auto Show pada tahun 2012 lalu.

Lamborghini Urus
Source: Europe.autonews.com

Urus sendiri mempunyai desain khas yang unik dan membuatnya cepat dikenali di jalan, dengan dilengkapi pelek berukuran 21 inci sampai 23 inci serta ban untuk berbagai musim, termasuk salju. Basis platform MLB Evo digunakan oleh Urus, sama seperti Audi Q7. Lamborghini sendiri menyebut mobilnya ini mempunyai performa dan handling yang luar biasa. Urus memiliki spesifikasi mesin 4.0-litre twin turbo V8 berkekuatan 641 bhp, yang menghasilkan torsi 850Nm. Tenaganya dialirkan melalui girboks otomatis 8-percepatan dan sistem all-wheel-drive rumit, dengan fitur active torque vectoring dan four-wheel steering.

Lamborghini Urus
Source: carmagazine.co.uk

Selain itu kelengkapan lainnya ada carbon ceramic brakes, adaptive air suspension, dan active roll stabilisation. Urus sanggup melaju 0-62mph dalam 3,6 detik. Lamborghini mengklaim Urus juga dapat menempuh 0-124mph dalam 12,8 detik serta mencapai kecepatan tertinggi 190mph.

Nampaknya inovasi Lamborghini akan selalu memikat ya. Tertarik untuk mengganti mobil lama anda dengan mobil memikat lainnya? Ayo jual segera mobil lama anda di www.carsome.id! Prosesnya aman, cepat, mudah dan GRATIS! Masukkan data anda sekarang dan tim kami akan segera menghubungi anda untuk penjadwalan inspeksi di lokasi anda tanpa biaya! 🙂