Ingin Menjual Mobil Dengan Harga Tinggi? Berikut Tipsnya!

(source: carforcahs45.com)

Pada tahun 2018 ini, kita telah melihat banyak persaingan antara mobil-mobil baru yang mulai masuk ke pasar Indonesia. Dari Mitsubishi Xpander, Terios hingga Rush terbaru, tak terhitung dan sampai sekarang pun masih akan terus kita temui mobil-mobil keluaran terbaru dengan penampilan modern yang buat kita tertarik untuk memilikinya. Semakin banyak keinginan untuk memiliki mobil dengan model yang lebih baru, mengganti mobil lama dengan kapasitas tampung yang lebih tinggi, atau sebaliknya. Kebutuhan akan pengeluaran dan lainnya merupakan tujuan seseorang untuk menjual mobil lamanya. Lalu bagaimana caranya agar Anda berhasil menjual mobil dengan harga yang sesuai keinginan Anda? Berikut CARSOME rangkum  beberapa panduan yang dapat Anda simak untuk memaksimalkan keuntungan dalam menjual mobil.

1. Tetapkan Harga yang Realistis

Sebelum memulai menjual mobil bekas, memang wajib hukumnya untuk mengetahui harga pasaran mobil tersebut. Cara tercepat untuk mendapatkan harga pasaran mobil bekas memang bisa melalui internet, namun coba Anda teliti terlebih dahulu ketika Anda melihat di situs iklan-iklan e-commerce mengenai mobil bekas. Cek tanggal iklan itu dimuat, jika tanggalnya sudah lama itu bisa menandakan bahwa harga mobil tersebut kurang realistis atau tidak ter-update dengan baik, sehingga untuk terjual cepat kemungkinannya sulit. Setelah Anda menengok beberapa harga di internet, barulah Anda menetapkan harga yang kira-kira sesuai dengan ekspektasi Anda namun juga realistis untuk dibeli oleh pembeli.

2. Cek Harga Dealer di Berbagai Daerah

Cara kedua memang sedikit ribet, karena Anda harus berkeliling ke berbagai dealer untuk mengetahui prakiraan harga mobil Anda di pasaran dealer. Tidak hanya satu atau dua dealer yang bisa anda kunjungi, mungkin Anda membutuhkan sampai tiga atau lima dealer untuk bisa membandingkan harga jual mobil Anda. Di sini Anda juga harus berhati-hati dengan calo-calo jual mobil bekas.

3. Menjual Mobil di Platform Jual Mobil Daring

Di Indonesia saat ini sudah banyak kita temui berbagai macam platform jual mobil daring. Ada yang mengharuskan Anda memasang iklan di situs tersebut, ada juga yang tidak harus memasang iklan. Salah satu platform jual mobil daring yang tidak perlu untuk memasang iklan apapun adalah Carsome. Carsome merupakan platform bantu jual mobil GRATIS yang mempunyai sistem yang memungkinkan mobil Anda untuk ditawar oleh 450 dealer di Jabodetabek, sehingga Anda tidak perlu keliling mencari dealer di berbagai daerah. Harga yang ditawarkan oleh pihak Carsome dijamin merupakan harga yang transparan dan disesuaikan dengan kondisi mobil si penjual.

Nah jika Anda tertarik untuk membeli mobil baru namun masih bingung di mana Anda harus menjual mobil, dan kira-kira harga berapa yang pantas diberikan untuk mobil Anda, Anda bisa langsung mendaftarkan mobil Anda di bawah ini. Semua prosesnya GRATIS tanpa dipungut biaya apapun baik mobil terjual ataupun tidak terjual!