Debut Mini John Cooper Works GP Yang Ditunggu-Tunggu

Mini John Cooper Works GP: Lebih Galak, Lebih Sporty

Mobil ini pertama kali diperkenalkan lewat event LA Auto Show 2019 dengan tampilannya yang lebih galak dan sporty karena tambahan berbagai aksesoris. Mobil ini lebih terkenal dengan nama JCW yang tidak berbicara tentang performa saja, tetapi juga mesin yang merupakan jantung penggerak juga dipasang lebih bertenaga lohh.. Jadi pastinya lebih keren dan maksimal untuk nemenin kamu keliling Indonesia…

Mini John Cooper Works GP
Sumber: pbs.twimg.com

JCW Gp sendiri dapat melesat dari posisi nol ke 100 kpj dalam waktu 5,1 detik aja loh, hampir sama dengan Honda Civic Type R. Sementara itu, kecepatan tertinggi yang bisa dicapai mobil ini adalah 225 kpj karena adanya mesin 2,0 liter turbocharged yang menghasilkan daya sebesar 302 hp. Angka ini dilansir lebih besar 74 hp dibanding JCW standar. Momen puntirnya sendiri mencapai 450 Nm yang sudah keluar sejak putaran 1750 rpm.

Terdapat beberapa peningkatan yang dilakukan mulai dari memperbesar volume, pemasangan knalpot free-flowing, dan turbocharger yang detuning. Sistem pelumas dan pendingin juga ditingkatkan, sehingga kinerja mesin tetap prima layaknya mobil balap. Seluruh tenaga itu akan dipusatkan ke roda depan melalui perangkat pemindah gigi Steptronic 8-speed.

JCW GP
Sumber: minicooper.com

Kalo dilihat dari sistem suspensinya, mobil ini dibuat lebih ceper dan ban yang digunakan tampak lebih besar. Sementara itu, sistem pengereman ditunjang cakram 14,1 inci dengan caliper empat piston di depan. Terdapat juga Dynamic Stability Control yang menjaga mobil dari terjadinya understeer dan oversteer. 

Wujud JCW GP dibuat agresif dengan fender besar dan dikombinasikan dengan pelek 18 inci berbobot 9kg. Desainnya yang sederhana membuat mobil ini terkesan elegan daripada sporty. Eksteriornya juga dilengkapi dengan aksesoris yang garang seperti grille corak sarang lebah yang dibelah palang merah horizontal. Mobil ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 600 jutaan loh… Gimana.. gimanaa jadi tertarik gak buat beli mobil ini? Bisa banget loh!

mini JCW GP
Sumber: car-images.bauersecure.com

Nah kalo kamu mau jual mobil, bisa banget jual di Carsome Indonesia. Prosesnya praktis banget, apalagi inspektornya ramah-ramah. Jadi tunggu apalagi? Segera buka www.carsome.id yaa terus langsung isi aja data aja yaa! Siap-siap mobil kamu direbutin sama ribuan dealer terverifikasi #EnaknyaJadiRebutan