Wah, Honda Accord Mendapat Peringkat 5 Pada Tes Keamanan Mobil Loh  

Fitur Keselamatan Standar Honda Accord

Salah satu yang menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli Mobil bekas adalah soal keamanannya, semakin banyak dan canggih fitur keamanan dalam mobil maka tingkat keselamatan penumpang yang mengendarai mobil tersebut pun menjadi semakin terjamin.

honda accord
Sumber: hondaofgreeley.com

Apalagi bila mobil tersebut telah teruji secara pasti dalam tes keselamatan mobil, Salah satu mobil yang telah terakui Kualitas Keamanannya adalah All New Honda Accord yang pada 21 November 2019 mendapat penghargaan pada salah satu program uji keamanan mobil. Mobil yang merupakan Accord generasi kesepuluh itu mendapatkan peringkat 5 bintang dengan nilai total 91,79 dari 100 pada uji kecelakaan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).

ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).
Sumber: otodriver.com

Peringkat tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan untuk berdasarkan uji tabrak dan kelengkapan fitur keselamatan pada sebuah mobil. Serangkaian tes yang dilakukan adalah uji tabrak termasuk uji dampak frontal offset, uji dampak samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Dalam tes tersebut, generasi terbaru dari Accord ini mendapatkan skor mengesankan, yakni 49,07 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection), 23,28 poin untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Childs Occupant Protection) dan 19,44 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

honda sensing: honda accord
Sumber: youtube image

Generasi kesepuluh Honda Accord ini juga dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih bernama Honda SENSING, yaitu sistem bantuan yang mendukung pengemudi untuk menghindari atau mengurangi dampak terjadinya tabrakan. 

Fitur keselamatan standar All New Honda Accord juga mencakup struktur bodi yang dirancang menggunakan Advanced Compability Engineering ditambah berbagai teknologi keselamatan aktif dan pasif, seperti terdapat enam air bag,Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), kamera spion dibeberapa sudut, Electric Parking Brake (EPB), Automatic Brake Hold dan LaneWatch.

Sebelumnya Honda Accord generasi kesepuluh ini telah resmi dipasarkan di Indonesia pada bulan Juli 2019 lalu dengan harga mencapai 700 jutaan.

Bagaimana menurut kalian Berbagai Fitur Keamanan canggih yang ada pada Honda Accord generasi ke 10 tersebut ? Kamu bisa juga merasakan kecanggihan teknologi Carsome dalam menjual mobil loh, Cukup isi data diri dan mobil kamu di www.carsome.id dan dengan sistem penawaran transparan mobil kamu bakal laku dalam 24 jam. #YakinGaMauIkutan?