Tips-Tips Yang Perlu Kamu Ketahui Agar Tidak Menyesal Dalam Membeli Mobil Baru

sumber : carsome malaysia

Sebentar lagi tahun 2019 akan berakhir, dan akan memasuki Tahun baru. Biasanya momen akhir tahun adalah momen yang banyak dimanfaatkan orang untuk membeli mobil baru dikarenakan adanya promo dan bonus akhir tahun saat kita membeli mobil baru.

Nah buat kamu yang sedang ingin membeli mobil baru, Inspektor Carsome bakal kasih kamu tips saat membeli mobil baru agar nantinya kamu tidak salah dan menyesal dalam membeli mobil, simak tipsnya berikut ini..

  1. Cari Informasi tentang Mobil

Hal pertama yang perlu dan harus kamu lakukan adalah mencari tahu informasi tentang mobil yang akan kamu beli terlebih dahulu, tidak harus bertanya langsung pada orang yang mengerti tentang mobil dan otomotif, kamu bisa mencari tahu informasi umum tentang mobil di google dan internet. Informasi umum tentang mobil seperti harga,spesifikasi mesin,tipe mobil,dll

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan
avanza low mpv

Jika kamu membuhkan mobil yang bisa memuat banyak penumpang maka ada lebih baiknya kamu memilih mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) karena kebanyakan mobil MPV berkapasitas 7 penumpang / 7 seater.

Ada banyak jenis – jenis mobil lain yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan seperti SUV,Van, Hatchback, Sedan dan lainnya.

  1. Ketahui Fitur- fitur yang Terdapat Pada Mobil

Selain informasi umum, ada baiknya kamu mengetahui fitur-fitur yang terdapat pada mobil sebelum kamu membelinya. Baik itu fitur multimedia maupun fitur keamanan pada mobil.

Jika dirasa fitur tidak terlalu berpengaruh, maka ada baiknya kamu membeli mobil dengan varian yang lebih rendah. Karena biasanya tiap jenis mobil tersedia dalam beberapa varian dari terendah sampai tertinggi, dan yang membedakannya hanya fitur yang terdapat pada mobil

  1. Ketahui dan Sesuaikan Harga Mobil dengan Kemampuan Beli

Cari tahu harga mobil yang ingin dibeli dan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki, jika kamu ingin membeli mobil secara kredit, ada baiknya kamu ketahui dengan jelas uang muka /dp, cicilan dan bunga yang perlu dibayarkan.

Jangan sampai saat kamu telah membeli mobil, kamu tidak bisa membayar uang cicilan yang perlu dibayarkan tiap bulannya.  Tentu kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan. Maka ada baiknya kamu ketahui dan menyesuaikan harga mobil sesuai kemampuanmu.

  1. Ketahui juga Biaya Perawatan Mobil
sumber : klikmania.net

Biaya servis dan perawatan mobil seringkali menjadi hal yang dilupakan orang- orang saat membeli mobil baru. Padahal setiap mobil perlu diservis secara berkala dan tentunya membutuhkan biaya servis dan perawatan yang tidak sedikit.

Terutama bila kamu membeli mobil-mobil Eropa seperti Bmw dan Mercedez yang biaya servis dan perawatannya jauh lebih mahal dari mobil buatan Jepang. Apalagi suku cadang mobil Eropa masih terbilang sulit untuk didapatkan di Indonesia

  1. Tahun Mobil

Bagi kamu yang ingin membeli mobil baru pada akhir tahun seperti sekarang, perlu kamu ketahui, diskon dan bonus mobil pada akhir tahun memang menarik dan sangat menggoda, namun mobil yang didapat adalah mobil stok tahun terkait. Meski nantinya mobil dikirim pada awal tahun namun tetap mobil itu merupakan mobil tahun sebelumnya

Nah sudah tahu kan tips-tips saat ingin membeli mobil baru ? Tahun baru sebentar lagi nih, yakin ga ada niatan buat ganti mobil baru ? Jual dulu mobil lama-mu di Carsome, Mobil laku dalam 24 jam dengan harga terbaik dari ribuan dealer melalui sistem penawaran transparan. #EnaknyaJadiRebutan