Dokumen Apa Saja yang Kamu Butuhkan Saat Menjual Mobil?

Kami mengerti jika menjual mobil itu merepotkan. Terlebih lagi jika kamu bekerja di hari kerja dari jam 9 pagi hingga 5 sore dan ingin menjual mobilmu dengan cepat – mengiklankan mobilmu dan tidak akan menghasilkan banyak pembeli yang berminat (tentu saja ini tergantung dari mobil yang kamu jual).

Ada banyak cara untuk menjual mobilmu. Idealnya menjual kepada pembeli secara langsung, cara tradisional biasanya mengharuskanmu memasang mobilmu pada iklan baris di media cetak dan online atau mengunjungi perusahaan penjual mobil bekas untuk mendapatkan penawaran.

Atau kamu bisa membuat hidupmu lebih mudah dengan menjualnya lewat Carsome. Menjual mobilmu lewat kami pastinya cepat dan tidak ribet karena kami akan membantu untuk melewati proses penjualan langkah demi langkah. Jika kamu ingin menangani proses penjualan sendiri, akan memakan waktu yang lama dan kamu harus mengunjungi Kantor Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mendapatkan dokumen dan memindahkan kepemilikan secara berurutan.

BPKB (Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor)

Baik kamu menjual Honda Civic berusia 5 tahun atau Avanza berusia 20 tahun, proses penjualan mobilmu tidak seharusnya memakan waktu sebulan penuh untuk menemukan waktu luang, bernegosiasi dengan pembeli dan pergi ke berbagai tempat untuk memproses transaksinya. Apa itu cek fisik kendaraan? Bagi sebagian orang yang tidak tahu dan kurang paham mengenai proses menjual mobil, kedua pertanyaan ini bisa membingungkan.

Tapi jangan khawatir, kami siap bantu proses per-dokumentasi yang kamu butuhkan saat menjual mobilmu lewat Carsome. Di bawah ini, kami juga memiliki daftar dokumen yang kamu butuhkan jika kamu bertransaksi dengan pembeli secara langsung.

Dokumen yang dibutuhkan dari Penjual Pribadi ke Carsome

  1. Kartu identitas pemilik (KTP)
  2. Kartu Registrasi asli
  3. Formulir Izin yang Disetujui (untuk mobil yang dimodifikasi)
  4. Faktur Pembelian (untuk mobil yang dibeli secara tunai)
  5. Pernyataan pinjaman pembelian sewa (jika diperlukan)

Dokumen yang dibutuhkan dari Penjual Pribadi ke Pembeli Pribadi

  • Kartu identitas kedua pihak (KTP)
  • Kartu Registrasi asli
  • Cek fisik kendaraan
  • Formulir permohonan

    Jika kamu ingin menjual mobilmu, prosesnya seharusnya tidak ribet. Carsome melakukannya secara profesional, nyaman, dan cepat untukmu!