Cara Kredit Mobil Bekas Mudah dan Aman!

Salah satu solusi untuk membeli mobil baru yang di idam-idamkan biasanya dengan memilih pembayaran secara kredit.Tapi tahukah Anda saat ini jika Anda memiliki incaran mobil bekas impian. Anda bisa mendapatkannya secara kredit pula? Lantas mengapa saat ini penyedia mobil berlomba-lomba menawarkan kredit untuk mendapatkan mobil impian? Adakah keuntungan membeli mobil bekas secara kredit dibandingkan secara tunai?

Apa sih keuntungannya membeli mobil secara kredit?

Jika Anda bertanya apa keuntungannya membeli mobil impian secara kredit dibandingkan secara tunai, ada beberapa keuntungan yang Anda perlu ketahui seperti pembiayaan yang lebih ekonomis dengan hanya membayar DP saja Anda sudah bisa membawa pulang mobil impian, selain itu cicilan perbulan yang Anda bisa pilih sendiri, pilihan bunga yang cocok dan sesuai dengan kemampuan kantong Anda, hingga mendapatkan perlindungan asuransi selama kredit mobil.

Jadi apakah Anda sudah tertarik untuk mendapatkan mobil secara kredit? Sekarang pasti Anda bingung bagaimana cara mendapatkan mobil impian berkualitas dengan bantuan kredit yang mudah? Tenang saja! CARSOME punya solusinya.

Dapetin Mobil Impian dengan Kredit!

Di CARSOME Anda bisa membeli mobil impian berkualitas dengan cara kredit lho, CARSOME bekerjasama dengan  beberapa partner untuk memudahkan Anda bertransaksi kredit mendapatkan mobil impian sesuai yang dibutuhkan. Jadi, untuk langkah selanjutnya Anda hanya perlu menyesuaikan cicilan dan bunga sesuai dengan keperluan.

Di CARSOME beli mobil secara kredit dijamin Aman, simak tipsnya!

1. Cek Mobil Bekas dan Estimasi Bunga

Beli mobil bekas dengan sistem kredit Anda disarankan untuk melihat simulasi kredit mobil bekas pilihan Anda pada website CARSOME. Untuk memastikan harga dan kesanggupan berdasarkan suku bunga yang dibebankan dan waktu. 

Jika sudah memastikannya dengan tepat, maka tahapan selanjutnya adalah konfirmasi dengan lembaga yang tepat. Pastikan Anda memilih dengan bijak sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetapkan Anda akan menggunakan prosedur kredit pengajuan kepada bank atau kepada leasing yang disebut dengan lembaga pembiayaan.

2. Pilih Lembaga Pembiayaan yang Terpercaya

Setelah Anda memilih dan menentukan mobil bekas apa yang ingin Anda beli, selanjutnya Anda juga harus memilih pihak leasing sebagai lembaga pembiayaan Anda. Pilihlah leasing yang memang terpercaya dan telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di CARSOME saat ini memberikan Anda kemudahan, karena CARSOME bekerjasama dengan beberapa leasing terpercaya yang dapat mewujudkan impian Anda membeli mobil impian berkualitas, tentunya dengan promo-promo menarik.

3. Dokumen Pengajuan Kredit Mobil

Setelah Anda menentukan mobil impian. Anda dapat mengajukan dan melengkapi dokumen-dokumen terlebih dahulu kepada leasing untuk keperluan verifikasi data. Dokumen-dokumen tersebut nantinya akan dijadikan sebagai syarat pengajuan kredit mobil Anda. Beberapa dokumen yang harus Anda sertakan antara lain:

  • Kartu Identitas Diri (KTP/SIM/Passport).
  • Kartu Keluarga.
  • Slip Gaji.
  • Bukti Pajak Bumi dan Bangunan atau Rekening Listrik atau PDAM.
  • Akta Pendirian Perusahaan dan SIUP (dikhususkan bagi pengusaha).
  • Keterangan Izin Praktik (dikhususkan bagi profesional).
  • Tagihan Kartu Kredit selama 3 Bulan Terakhir (ika ada).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

4. Proses Survei Mobil dan Dokumen 

Setelah seluruh persyaratan dan dokumen lengkap, pemberi kredit atau lembaga pembiayaan akan melakukan survei terlebih dahulu pada unit mobil yang akan dibeli. Sebagai catatan, dengan peraturan yang berlaku saat ini mobil tertua yang dapat dikredit adalah mobil yang berusia maksimal 10 tahun. 

5. Konfirmasi Kredit

Tahap terakhir setelah proses survei adalah tahapan konfirmasi. Pada tahap ini, pihak leasing akan menghubungi Anda atau Dealer terkait dengan status pengajuan kredit Anda, apakah diterima atau ditolak. Jika pengajuan kredit diterima, Anda wajib membaca dan menandatangani kontrak kredit yang berisi jumlah uang muka atau Down Payment yang wajib dibayarkan, jumlah cicilan per bulan, dan ketentuan-ketentuannya.

Setelah seluruh dokumen ditandatangani, pihak leasing akan langsung mencairkan dana kredit kepada penjual mobil bekas. Jangan lupa Anda membawa seluruh dokumen persyaratan pengajuan kredit yang lengkap seperti telah dijelaskan di atas. 

Selain itu di CARSOME Anda bisa mendapatkan mobil impian berkualitas dengan DP dimulai dari Rp5 Jutaan saja lho dan Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk meraih mobil impian dengan cicilan 0%.

Gimana? Banyak kan keuntungan yang didapatkan kalau beli mobil impian di CARSOME? Cek pilihan mobil impian Anda di CARSOME Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami di (021) 5020 2030 atau kunjungi Carsome Experience Center terdekat.