Cara Jual Mobil Bekas Terlengkap dan Cepat Laku

Membeli mobil bekas seringkali menjadi alternatif yang lebih menguntungkan. Selain karena faktor finansial, Anda juga sudah bisa melakukan tukar tambah dengan menjual mobil lama. Kemudian melakukan pembelian mobil bekyas secara kredit.

Cara jual mobil bekas bagi Anda yang baru dalam menggunakan platform online untuk bertransaksi biasanya akan memberikan kesan sulit. Pasalnya, stigma online terkadang kurang mengenakan, contohnya pribahasa yang sering kali kita dengar “membeli kucing dalam karung”, yaitu kiasan agar kita senantiasa berhati-hati dalam membeli sesuatu.

Untuk itu, meri cek tips lengkap mengenai cara jual beli mobil bekas bagi Anda pemula di bawah ini!

Cara Jual Mobil Bekas Cepat Laku dan Aman! 

Cara jual mobil bekas Anda dengan cepat tanpa ribet tentunya tetap menggunakan prosedur yang aman dan tepat. Menjual mobil bekas Anda di harga yang tinggi sesuai pasar bukan hal yang mustahil ya Sobat Carsome! Untuk itu, yuk simak lebih lengkapnya mengenai hal apa saja yang harus Anda persiapkan jika ingin menjual mobil bekas

Handshake of cooperation between customer and salesman after the agreement, successful car loan contract buying or selling the new vehicle.

1. Tingkatkan Harga Jual Mobil Anda

Saat menjual mobil Anda pada berbagai platform atau dealer mobil bekas, pastikan Anda sudah melakukan berbagai detailing pada mobil bekas yang Anda miliki. Pastikan Anda memiliki dokumen lengkap juga catatan perawatan service mobil secara berkala. Ini menunjukkan bahwa Anda melakukan perawatan mobil dengan rutin. Untuk lebih lengkapnya mengenai apa saja hal yang wajib Anda perbaharui sebelum menjual mobil bekas, Anda dapat membacanya pada artikel Carsome dibawah ini.

2. Dokumen Ini Wajib Anda Lampirkan! 

Beberapa dokumen yang wajib Anda lampirkan dan miliki adalah BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), STNK, Form A untuk mobil import, Faktur, Fotokopi KTP dan Kwitansi Kosong.

3. Kenali Pasaran Harga Mobil Bekas & Depresiasi Harga Mobil Bekas 

Sebelum menjual mobil bekas, ada baiknya jika Anda memahami dengan baik harga dalam pasar. Sebelum menjual mobil bekas Anda, perhatikan dengan baik proses transparansi pembayaran dan review dari konsumen yang pernah menjual mobil bekasnya.

Menjual mobil bekas di Carsome sangatlah mudah, cepat, transparan dan terpercaya. Anda tidak perlu khawatir pencairan dana akan Anda terima dalam waktu satu hingga dua hari saja.

Depresiasi harga jual mobil bekas adalah hal yang patut Anda pikirkan dengan baik ketika hendak menjual mobil bekas. Hindari menjual mobil bekas di awal tahun membeli mobil bekas, bukan justru Anda akan untung, hal ini akan membuat Anda merugi.

Ini disebabkan persentase deperesiasi mobil tinggi pada awal tahun Anda membelinya. Sehingga, baiknya menjual mobil di tahun ke-3 hingg ke-5. Untuk memahaminya lebih lanjut, Anda dapat menyimak pembahasannya di artikel Carsome di bawah ini.

4. Balik Nama Mobil dan STNK 

Cara blokir STNK online adalah hal yang wajib Anda lakukan bersamaan dengan pengalihan dokumen mobil. Hal ini dilakukan untuk menghindari pajak progresif pada mobil. Anda dapat melakukan pengurusan semua dokumen ini saat melakukan balik nama mobil di SAMSAT. Jangan lupa untuk melakukan balik nama dokumen, Anda wajib menyediakan biaya untuk melakukan balik nama mobil.

5. Harga Terbaik Sesuai Dengan Kondisi Mobil Di CARSOME

Nikmati proses penawaran harga jual mobil Anda dengan mudah dan cepat di CARSOME. Pencairan dana tidak berlangsung lama hanya satu hari jika Anda sesuai dengan harga yang diberikan.

Cara blokir STNK online adalah hal yang wajib Anda lakukan bersamaan dengan pengalihan dokumen mobil. Hal ini dilakukan untuk menghindari pajak progresif pada mobil. Anda dapat melakukan pengurusan semua dokumen ini saat melakukan balik nama mobil di SAMSAT. Jangan lupa untuk melakukan balik nama dokumen, Anda wajib menyediakan biaya untuk melakukan balik nama mobil.